redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Stikom PGRI, Kampus IT Terbaik Banyuwangi

avatar penulis

Fikha Ardiani

13 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

BANYUWANGI—Sekolah Tinggi Ilmu Komputer  (STIKOM) PGRI Banyuwangi telah melaksanakan kegiatan  wisuda pada Kamis(19/4) di Hall Ketapang Indah Banyuwangi. Ratusan mahasiswa yang diwisuda berasal dari dua program studi, yaitu S1 Teknologi Informatika dan D3 Teknik Informatika. Yang sangat membanggakan adalah keberhasilan sebagian mahasiswa untuk lulus cum laude, yaitu sebanyak 63 orang.

Sejumlah undangan kolega perguruan tinggi turut menyaksikan momen bersejarah ini, tidak ketinggalan Ketua PGRI Jatim Ichwan Sumadi serta Ketua dan Sekretaris PPLP PT PGRI Banyuwangi. Hadir juga orang tua atau wali mahasiswa serta mitra-mitra Stikom lainnya juga turut hadir.

Ketua Stikom PGRI Banyuwangi H Chairul Anam dalam sambutannya memberikan selamat kepada para mahasiswa yang telah menyelesaikan masa studinya di Stikom selama dua setengah hingga empat tahun. Momen wisuda hari ini adalah momen yang membahagiakan untuk keluarga besar Stikom PGRI Banyuwangi. Selain telah meluluskan wisudawan reguler, Stikom PGRI juga telah berhasil meluluskan tujuh orang wisudawan dari jalur beasiswa Stikom Berbagi.

Program beasiswa Stikom berbagi adalah proyek unggulan yang sengaja digulirkan sebagai bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) STIKOM kepada masyarakat. “Dalam kesempatan ini, kami berpesan agar Anda yang sudah menyelesaikan studinya bisa dapat memperkuat jaringan alumni. Dengan jaringan ini almamater Stikom akan bertambah besar,” kata Anam.

Anam menambahkan sesuai dengan visi lembaga Stikom PGRI Banyuwangi untuk menjadi kampus IT yang unggul di wilayah Jawa Timur dan Bali pada Tahun 2020. Oleh sebab itu lembaga ini telah melakukan program-program dan juga memperoleh capaian, pada bidang  Akademik berupa beberapa kali telah meraih prestasi berupa beberapa hibah dari pemerintah melalui Dikti, antara lain program pembinaan PTS dan hibah pengembangan mahasiswa yaitu Co-op (Co-operative Education Academic). (*)

 

https://radarbanyuwangi.jawapos.com/read/2018/04/21/66759/stikom-pgri-kampus-it-terbaik-banyuwangi