redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari Target Raih Akreditas B

Anggi Maulinda

22 September 2018 0 Komentar

Image Article

Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian Kendari Target Raih Akreditas B

La Panga Mpalasi resmi menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kendari periode 2018-2022, setelah usai pengambilan sumpah dan pelantikan Ketua Stiper oleh Ketua Yayasan Bhineka Tunggal Ika (Yabti) Sultra, Muhammad Salim Rigai, di Hotel Zahra Kendari, hari ini Sabtu (10/2/2018).

Kepemimpinan La Panga Mpalasi merupakan periode kedua, menjabat sebagai pimpinan di sekolah tinggi swasta ini. Sebelumnya, dia menjabat sebagai ketua  periode tahun 2014-2018 yang telah berakhir pada tanggal 8 Februari lalu.

Ketua Yabti Sultra, Muhammad Salim Rigai mengungkapkan, dirinya mendukung kebijakan ketua Stiper terpilih yang baru saja dilantik. Dia berharap dalam mengahadapi proses akreditasi tahun 2020, harus ada peningkatan kualitas kampus, minimal program 100 hari menjabat bisa maksimal.

“Yang utama adalah penambahan program studi, kemudian mengurus bantuan kampus yang telah diberikan dan ketiga membenahi jajaran stake holder atau seluruh staf untuk bekerja sama memajukan Stiper ke depan,” harapnya.

Menanggapi hal itu, La Panga Mpalasi mengungkapkan bahwa ada beberapa hal prioritas yang akan dia lakukan di periode kedua ini.

“Pertama kita akan rapat terlebih dahulu untuk pelantikan semua unsur pimpinan yang baru dan pejabat di lingkup Stiper Kendari,” ungkapnya.

Selain itu, akan dilakukan workshop tentang review kurikulum di awal semester genap dan penataan kerjasama yang telah terjalin.

“Penyelesaian hasil kerjasama dengan Kemenristekdikti tentang peningkatan fasilitas laboratorium, dan kita pastikan akan rampung sampai tanggal 25 Februari,” tambahnya.

La Panga juga berjanji akan melakukan penyegaran dalam struktur organisasi Stiper Kendari.

“Selama ini tidak berjalan dinamis sehingga harus dilakukan penyegaran. Yang kita harapkan adalah kerja, kerja, dan kerja. Pejabat tidak hanya pasang nama,” tegasnya.

Secara umum yang ingin dicapai untuk periode ini, memperjuangkan peningkatan akreditasi.

“Target kita minimal akreditas B. Termasuk pembaharuan fasilitas dan peningkatan kuantitas maupun kualitas mahasiswa,” tandasnya.

https://detiksultra.com/2018/02/10/sekolah-tinggi-ilmu-pertanian-kendari-target-raih-akreditas-b/#.W5n7FPkzbIU

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp