redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STIT Ar-Risalah Inhil-Riau Luluskan 79 Orang Wisudawan

avatar penulis

Anggi Maulinda

24 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STIT Ar-Risalah Inhil-Riau Luluskan 79 Orang Wisudawan

STIT Ar-Risalah Inhil-Riau meluluskan 79 wisudawan dalam Upacara Wisuda Perdana Program Strata 1 Jurusan Pendidikan Islam Program Studi Manajemen Pendidikan Islam pada Kamis, 20 Juli 2017, di Gedung Pertemuan Manggala, Sungai Guntung Kec. Kateman.

“Kami sangat bangga atas keberhasilan saudara-saudara dalam menempuh studi di STIT Ar-Risalah Inhil-Riau. Semoga dengan latar belakang sebagai alumni sekolah tinggi yang berbasis pendidikan Islam, alumni STIT Ar-Risalah mampu memberikan kontribusi kepada masyarakat, agama nusa dan bangsa,” kata Ketua STIT Ar-Risalah, Dr. Said Maskur, M.Ag. dalam sambutannya.

Hadir dalam Upacara Wisuda ke-1 ini Bupati Indragiri Hilir yang diwakili Camat Kateman, Kapolsek, Koramil, Tokoh Masyarakat, Guru Besar Universitas Toon Husein Malaysia (UTHM) Prof. Dr. Muhammad Arif Agam, Wa. Kopertasi XII Riau-Kepri Dr. Syaifuddin, MA beserta rombongan, Bupati Kab. Pelalawan, Ketua DPRD Kab. Pelalawan. Ketua Komisi 3 DPD RI Dr. Hardo Selamet Hood, M.Si, dan tokoh-tokoh masyarakat Kab. Indragiri hilir.

Bupati Kab. Indragiri Hilir yang diwakili oleh Camat Kateman Drs. Kamren, M.Si mengatakan lulusan STIT Ar-Risalah Inhil-Riau sangat diharapkan mampu menjadi penggerak di bidangnya, dan juga mampu mewujudkan percepatan pencapaian Kab. Indragiri Hilir maju dan sejahtera.

“Masyarakat kateman harus bersyukur dengan berdirinya STIT Ar-Risalah Inhil-Riau yang berkedudukan di Sungai Guntung, apalagi Program Studinya sudah terakhreditasi B, hal ini tentunya para alumni bisa mengikuti tes CPNS yang dilaksanakan oleh pemerintah” katanya.

Dalam upacara wisuda tersebut, STIT Ar-Risalah memberikan gelar tokoh pendidikan dan tokoh Kehormatan kepada beberapa tokoh Kateman yang dinilai telah mendedikasikan dirinya untuk masyarakat kec. Kateman dalam bidang pendidikan tokoh tersebut adalah H. Nazaruddin Nasir (Pendiri Yayasan Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung), H. Nandrang (Tokoh Masyarakat Kateman), H. Raden Husein (Pendiri SMA pertama di Kateman). untuk tokoh kehormatan STIT Ar-Risalah memberikan penghargaan kepada Dr. Hardi Selamat Hood, M.Si dan Drs. H. Abu Bakar. MS atas bantuan dan perjuangannya dalam membantu proses berdirinya STIT Ar-Risalah Inhil-Riau di Sungai Guntung Kec. Kateman.

Sedangkan Koordinator Kopertais Wilayah XII Riau Kepri yang diwakili oleh Wakil Kopetasi Dr. Syaifuddin, MA menyampaikan selamat kepada STIT Ar-Risalah atas segala prestasinya. Beliau berpesan kepada lulusan untuk menjaga nama baik almamater dengan menjunjung tinggi nilai-nilai akademis kejujuran dan tanggungjawab. “Bagi para lulusan selanjutnya akan terjun di masyarakat, tentunya harus dapat mengamalkan ilmunya dengan baik,” pesannya.

“Ini menjadi momen sejarah karena institusi yang berada dibawah Kopertais XII Riau-Kepri ini akhirnya meluluskan sarjana pertamanya. Mereka adalah putra daerah yang siap membangun daerahnya, masyarakat tidak perlu lagi meragukan akan keabsahan perguruan tinggi ini, STIT Ar-Risalah adalah Legal diakui oleh negara dan sah menurut undang” lanju Wakil Kopertasi XII, Dr. Sayifuddin, MA dalam sambutannya.

Sebagai wisudawan terbaik, Asmawati Program Studi Manajemen Pendidikan Islam, putri dari bapak Abdulgani dan Ibu Nuarasiah. Asmawati menyelesaikan studi dalam waktu delapan semester dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,53.

https://seruji.co.id/daerah/sumatera/stit-ar-risalah-inhil-riau-luluskan-79-orang-wisudawan/