APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pelatihan Penelitian Dosen Dan Implementasi Kurikulum Berbasis KKNI STIT Darul Fattah Bandar Lampung

avatar penulis

Anggi Maulinda

24 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pelatihan Penelitian Dosen Dan Implementasi Kurikulum Berbasis KKNI STIT Darul Fattah Bandar Lampung

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Darul Fattah Bandar Lampung terus berbenah untuk meningkatkan kualitas dari tenaga pendidik. Pelatihan dalam bidang kurikulum sesuai dengan tuntutan perkembangan zaman, untuk menunjang hal tersebut diadakan Pelatihan Penelitian Dosen dan Implementasi Kurikulum KKNI yang diselenggarakan di RM. Kampoeng Bamboe (Ahad, 9/9/2018) dengan mendatangkan narasumber yang berkompeten.

Dr. Undang Rosidin, M.Pd., sebagai salah seorang narasumber yang merupakan akademisi dari Universitas Lampung memaparkan tentang pentingnya kegiatan penelitian di perguruan tinggi “Tiap dosen wajib meneliti, guna menunjang poin di perguruan tinggi” di hadapan para dosen STIT Darul Fattah, “Penelitian merupakan salah satu komponen dari Tridharma Perguruan Tinggi” ungkapnya saat menyampaikan materi tentang Metode Penelitian Dosen.

Pada materi implementasi kurikulum berbasis KKNI diundang akademisi Program Pascasarjana Unila Dr. Hj. Herpratiwi, M.Pd. disampaikan tentang perkembangan kurikulum di Indonesia yaitu Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI). “Prodi Pendidikan Bahasa Arab Darul Fattah harus sama kualifikasinya dengan PBA manapun di Indonesia” paparnya di hadapan para dosen. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pelatihan penyusunan Rencana Pembelajaran Semester (RPS) untuk matakuliah yang akan digunakan untuk pembelajaran.

http://stit.darulfattah.ac.id/2018/09/pelatihan-penelitian-dosen-dan-implementasi-kurikulum-berbasis-kkni-stit-darul-fattah-bandar-lampung/