APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Menag Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin

avatar penulis

Anggi Maulinda

26 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Menag Kuliah Umum di STIT Syekh Burhanuddin

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin memberi kuliah umum pada Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Syekh Burhanuddin Kota Pariaman, Sumatra Barat.

Hadir dalam kesempatan ini, Wagub Sumbar Nasrul Abit, Ketua Yayasan, serta ratusan civitas akademika STIT.

Menurut Menag, sebagai negara Muslim terbesar, Indonesia mempunyai tanggung jawab besar agar corak Islam moderat dan rahmatan lil alamin terjaga dengan baik. Islam wasathiyah yang menebarkan kedamaian.

“Di sinilah diperlukan wawasan ilmu pengetahuan yang cukup agar kita memiliki kemampuan dan kearifan menyikapi keragaman,” kata Menag, Sabtu (04/11).

“Kearifan baru akan dimiliki jika seseorang cukup memiliki wawasan dan pengetahuan,” sambungnya.

Menag mengapresiasi kiprah STIT yang telah ikut berupaya agar Islam dipahami dengan baik oleh para mahasiswa sehingga generasi muda Indonesia memiliki wawasan yang cukup. Dari pengetahuan yang cukup, kata Menag,  muncul kearifan dalam menyikapi keragaman sehingga eksistensi Indonesia sebagai bangsa agamis tetap terjaga dan bahkan bisa menjadi contoh negara lainnya.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Islamic Center STIT Syekh Burhanuddin Padang Pariaman Martias Mahyudin melaporkan bahwa kampus STIT sudah berkiprah hampir 30 tahun. Tercatat sudah lebih 5.000 sarjana Islam yang dihasilkan dan mayoritas mengajar di sekolah agama.

“STIT memiliki 700 mahasiswa, dan 80 dosen. Sepuluh dosen saat inj sedang menyelesaikan doktoral,” ujarnya.

“Yayasan juga menyelenggarakan pendidikan MTs dan MA dengan total 200 siswa,” tambahnya.

 

http://horasnews.com/menag-kuliah-umum-di-stit-syekh-burhanuddin/