redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STKIP AH Gelar Wisuda Ke-30

avatar penulis

Anggi Maulinda

04 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

STKIP AH Gelar Wisuda Ke-30

STKIP Agama Hindu Singaraja Sabtu (04/08) pagi menggelar acara rapat senat terbuka dalam rangka wisuda sarjana S1 ke-30. Acara dibuka oleh Ketua STKIP Agama Hindu Singaraja Dr Wayan Gara, M.Hum dihadiri oleh Ketua Yayasan Dana Punia Kabupaten Buleleng Gede Arba Dana dan Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI Prof. Drs. I Ketut Widnya M.A., M.Phil., Ph.D beserta undangan lainnya di Gedung Mr. I Gusti Ketut Pudja Ex Pelabuhan Buleleng Singaraja.

STKIP Agama Hindu di bawah naungan Yayasan Dana Punia Kabupaten Buleleng sampai hari ini telah meluluskan lebih dari 6000 orang. Lembaga pendidikan yang berdiri tahun 1971 masih konsisten membantu pemerintah khususnya pemerintah kabupaten buleleng di bidang pendidikan. STKIP Agama Hindu memberikan kontribusi yang cukup signifikan terhadap pembangunan pendidikan di Buleleng. Hal tersebut terbukti melalui guru-guru yang ada di Buleleng hampir semua adalah lulusan dari STKIP Agama Hindu.

Dirjen Bimas Hindu Kementrian Agama RI I Ketut Widnya mengatakan pembenahan kurikulum untuk Sekolah Tinggi Agama Hindu sudah dilakukan agar kompetensi lulusan sesuai dengan tuntutan dunia kerja. Ia menambahkan pihaknya terus berkomitmen untuk membantu sekolah tinggi khususnya agama hindu dalam meningkatkan kompetensi lulusan. “Dirjen Agama Hindu terus berkomitmen untuk membantu terus. Memang berat sekali mengelola perguruan tinggi apalagi swasta karena dosen harus berkualitas, sumber dana tidak ada mahasiswa juga sedikit. Bantuan dirjen juga tidak banyak. Namun demikian kami tetap mengharapkan dedikasi dari pengelola perguruan tinggi agama hindu yang penting mahasiswanya supaya memiliki kompetensi”,ujarnya.

Ketua STKIP Agama Hindu Singaraja Dr Wayan Gara, M.Hum terus berupaya untuk meningkatkan standar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, BANPT disamping standar internal terus dilakukan.

Para sarjana yang dilepas pada wisuda ke-30 ini sebanyak 20% telah memperoleh pekerjaan baik sebagai PNS, guru kontrak, maupun guru abdi dan di bidang pariwisata.

http://www.gunturfm.com/stkip-ah-gelar-wisuda-ke-30/