APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Melihat PKM STMIK Eresha Pamulang di SMP Islam Az Zahra Depok

avatar penulis

Anggi Maulinda

16 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Melihat PKM STMIK Eresha Pamulang di SMP Islam Az Zahra Depok

Salah satu ruangan SMP Islam Plus Az Zahra menjadi tempat mahasiswa Magister Komputer STMIK Eresha Pamulang, melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), khususnya kepada siswa maupun tenaga pengajar di sekolah tersebut.

Usai memberikan pemahaman, salah satu mahasiswa kelompok PKM STMIK Eresha, Andri Krisna Wijaya mengatakan, internet merupakan salah satu kemajuan dunia teknologi. Tidak dapat dipungkiri setiap golongan masyarakat, khususnya siswa telah dapat menggunakan akses internet.

“Untuk mencegah dampak negatif kami ingin mengubahnya menjadi internet positif dan produktif,” ujar Andri.

Pria yang mengenakan almamater biru tersebut mengungkapkan, kelompoknya ingin memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik dan 200 siswa pentingnya teknologi informasi, meningkatkan kemampuan siswa dalam bidang teknologi informasi internet, dan memberikan pengetahuan dibidang teknologi informasi khususnya keunggulan internet.

Sementara itu, salah satu mahasiswa STMIK Eresha lainnya, Damal Lihan menuturkan, selain pembekalan kepada siswa, tenaga pengajar juga memperkenalkan dan cara kerja sistem monitoring internet. Hal itu untuk mencegah siswa menggunakan fasilitas internet disekolah yang tidak bermanfaat atau bersifat kurang baik. Dirinya menambahkan, untuk memberikan dampak positif kepada siswa, pihaknya memberikan pengetahuan kepada siswa mengenai cara penggunaan teknologi infromasi internet lebih produktif dan positif.

“Kami ingin PKM yang kami lakukan dapat bermanfaat untuk siswa dan tenaga pengajar dalam penggunaan internet,” tutup Damal.

https://radardepok.com/2018/07/melihat-pkm-stmik-eresha-pamulang-di-smp-islam-az-zahra-depok/