APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

From Zero to Hiro | Entrepreneurial Day 2017

avatar penulis

nurzubai ca

21 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

ENTRY (Entrepreneurial Day) merupakan suatu kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Badan Eksekutif Mahasiswa Sekolah Bisnis IPB dengan tema kegiatan “Realizing Creativepreneur’s Potential in Indonesia”. Rangkaian kegiatan ini meliputi Business Challenge, Expo produk bisnis dan mini talkshow.

STMK Trisakti bersama Tim Hiro mengikuti Kompetisi Bisnis Model berskala nasional ini. Business Model Competition – Entry 2017 adalah kompetisi yang menekankan kepada konsep bisnis yang digambarkan dalam sembilan elemen BMC, efisiensi, detail strukturisasi, dan kesesuaian konsep bisnis yang digambarkan.

Tim Hiro yang diwakili oleh Rico Azhari Susilo, Alexander Candra, dan Fatika Sari berhasil lolos menjadi juara dengan ide bisnisnya yaitu hirobox.co, Hirobox adalah website perpustakaan digital berisi buku-buku interactive untuk anak, yang diharapkan dapat menjadi solusi kurangnya konten positif dan edukatif bagi anak, serta meningkatkan minat baca anak khusunya di Indonesia.

Hirobox dibuat untuk menjadi solusi bagi problematika yang disebabkan oleh isu modernisasi menggunakan modernisasi itu sendiri. Transformasi digital yang membawa perilaku menjadi kesempatan dalam mengembangkan ide bisnis ini, hirobox hadir membawa visi untuk mendekatkan orang tua dan anak melalui konten yang edukatif dan menarik bagi anak.

Kemenangan itu tidak diraih dengan mudah, Tim Hiro harus melewati babak kualifikasi untuk mendapatkan Top 10 Finalist yang kemudian di presentasikan langsung di depan pada dewan juri di Sekolah Bisnis IPB.

Peserta lainnya pun memiliki ide yang tidak kalah menarik, mulai dari inovasi bahan bakar, kompor, olahan pangan, hingga aplikasi-aplikasi berkelas yang bermanfaat bagi banyak orang. Namun, berkat kekompakan tim dan ide sederhana yang di gagas Tim Hiro, mereka berhasil menjadi juara pertama dan membuktikan bahwa STMK Trisakti bisa bersaing dengan Universitas lain bahkan di skala Nasional.a