redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kunjungan Kepala BPPSDMP ke STPP Medan

avatar penulis

Anisa estu murbawani

8 April 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

 

Pemerintah melalui Kementerian Pertanian memberikan perhatian khusus untuk mewujudkan swasembada pangan.Visi dan misi menteri pertanian adalah “Mewujudkan Kedaulatan Pangan Dan Kesejahteraan Petani”. Pemuda tani merupakan tokoh utama yang memiliki peranan penting untuk merealisasikan visi dan misi tersebut. Inilah yang ingin ditumbuhkan oleh Momon Rusmono selaku Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian kepada mahasiswa dan mahasiswi STPP seluruh Indonesia khususnya STPP Medan. Kunjungan Kepala BPPSDMP kali ini bertujuan memberikan kuliah umum tentang pengarahan dan pembinaan Civitas Akademika STPP Medan dalam menyikapi pertanian dinamis yang menuntut perubahan ke arah yang lebih baik.

Momon Rusmono juga mengharapkan dengan program pemerintah, pertumbuhan minat Kewirausahaan Muda Petani dapat menghasilkan SDM handal dibidang pertanian. Walaupun data jumlah keluarga petani menurun, Indonesia tetap mampu mempertahankan swasembada pangan melalui perubahan ke sistem modernisasi pertanian. .“Good is not enough, kita harus mampu menjadi yang terbaik karena baik saja tidak cukup. Berusahalah sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang terbaik dengan menerapkan empat pilar pendidikan yaitu : how to knowledge, how to skill, how to be dan how to live togother . Ini dapat diterapkan untuk peningkatan produksi tujuh komoditas andalan (padi, jagung, kedelai, bawang merah, cabai, sapi, tebu) dan 4 komoditas ekspor (karet, kopi, kakao, dan kelapa wasit)”, katanya.

Kuliah umum dilaksanakan pada Kamis 23 November 2017 di Aula Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian Medan pada pukul 09.00 Wib. Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua STPP Medan Susanto dan dihadiri oleh dosen serta perwakilan mahasiswa dan mahasiswi STPP Medan.

 

 

https://www.stppmedan.ac.id/