APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

STTM Muhammadiyah Tangerang ikuti Exhibition ITB Insight Festival 2017

avatar penulis

nurzubai ca

28 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Exhibition ITB insight merupakan rangkaian acara dari ITB Insight 2017 festival yang diadakan oleh HMTF ITB yang khusus memamerkan karya-karya dari berbagai siswa, mahasiswa dan industri.

STTM Muhammadiyah Tangerang selaku sekolah tinggi teknologi mutu yang memiliki salah satu unggulan jurusan Teknik Fisika ikut berpartisipasi dalam kegiatan ITB Insight 2017 diwakili oleh HIMAFISTEK (Himpunan Mahasiswa Fisika Teknik) memamerkan salah satu karya terbaiknya yaitu Alat pendeteksi kebocoran gas Berbasis Mikron Atmega 8535 dengan sensor gas MQ5 hasil karya Fany Hartono alumni ATTM Muhammadiyah tangerang jurusan Teknik Fisika.

Acara ITB Insight di ikuti oleh 7  perguruan tinggi di indonesia diantaranya STTM Muhammadiyah Tangerang, Universitas Gajah Mada, Institut Sepuluh November Surabaya , Universitas Nasional Jakarta, Universitas Telkom Bandung, Surya University dan tuan rumah sendiri Institut Teknologi Bandung.

Acara yang dikuti antara lain :

1. Tour Anechoic Chamber ITB

2. Kuliah Inspirasi

3. Diskuai Antar Himpunan 

4. Evaluasi FKMTF diIndonesia 

Pertemuan dilaksanakan bertujuan untuk membahas semua permasalahan yang dialami oleh himpunan teknik fisika dan memberikan solusi untuk kemajuan teknik fisika di indonesia.