APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Program Studi Sistem Informasi di STT Terpadu Nurul Fikri Sudah Terakreditasi Peringkat B “Baik Sekali”

avatar penulis

Ricta Nur Yuliana

29 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pada pertengahan Bulan Maret 2019 kemarin, STT Terpadu Nurul Fikri melaksanakan Re-Akreditasi Program Studi (Prodi) Sistem Informasi (SI) tepatnya pada tanggal 18 Maret 2019 di Auditorium Kampus B2 STT-NF. Tujuan Re-Akreditasi SI ini untuk meningkat penilaian perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma perguruan tinggi, untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikan.

Proses Re-Akreditasi Prodi SI STT Terpadu Nurul Fikri membuahkan hasil. Dimulai dari pendaftaran Re-Akreditasi di BAN-PT pada akhir Bulan Oktober 2019, selanjutnya mendapatkan jadwal kunjungan dari tim Asesor Lapangan BAN-PT yang terdiri dari dua orang yaitu Paulus Insap Santosa, Ph.D. dan Dr. Amil Ahmad Ilham, S.T., M.IT. disambut oleh Ketua STT Terpadu Nurul Fikri Dr. Lukman Rosyidi, S.T., M.M., M.T. dan seluruh Civitas Akademika STT Terpadu Nurul Fikri.

Asesmen lapangan yang dilakukan oleh tim asesor ini merupakan tahap lanjutan borang Re-Akreditasi Prodi SI untuk melakukan verifikasi terhadap data yang terdapat di borang yang telah dikirimkan oleh Prodi SI ke BAN-PT. Selain itu tim asesor juga melakukan wawancara terhadap pengelola Prodi, Dosen, Alumni, dan Stakeholders Prodi S1 Sistem Informasi. Lalu tim asesor melakukan survei terhadap fasilitas dan sarana prasarana pendukung proses belajar mengajar di STT Terpadu Nurul Fikri.

Setelah melalui tahapan asesmen lapangan tersebut, STT Terpadu Nurul Fikri meraih predikat Akreditasi “B” (Baik Sekali) pada Program Studi S1 Sistem Informasi berdasarkan SK Nomor 919/SK/BAN-PT/Akred/S/IV/2019.