APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KKM, MAHASISWA STISIP WIDYAPURI MANDIRI SUKABUMI PILIH MENGAJAR

avatar penulis

nurzubai ca

29 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa STISIP Widyapuri Mandiri Sukabumi melaksanakan Kuliah Kerja Masyarakat (KKM) di Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar, Kabupaten Sukabumi.

Mahasiswa kelompok 3 STISIP Widyapuri Mandiri dalam KKM ini mengabdikan diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan mengedukasi para siswa agar lebih giat belajar.

Mahasiswa mengajar di sekolah yang ada di Desa Mekartanjung. Diantaranya MI Pasir Bitung, SDN Pasir Reungit dan SDN Pasirgede. 

KKM berlangsung pada 31 Juli hingga 18 Agustus mendatang.

"Desa Mekartanjung kurang baik dari akses jalannya karena rusak, sebagian jalan tidak tersentuh aspal masih dalam kondisi tanah, bahkan satu kampung belum teraliri listrik," ujar Eri Febriadi (21 tahun) mahasiswa fakultas Ilmu Komunikasi.

Meskipun demikian, dengan keterbatasan ini dari segi pendidikan, terbilang lengkap karena semua jenjang baik dari sekolah dasar sampai setaraf sekolah menengah atas sudah tersedia di desa ini.

 

"Akan tetapi fasilitas ruang belajar, dan penunjang pembelajaran yang sangat memprihatinkan, membuat para siswa sulit untuk berkembang dan bersaing dengan pelajar di wilayah lain," ujarnya.

Eri menuturkan, suatu desa akan maju apabila kualitas sumber daya manusianya terdidik.

"Melalui pendidikan mereka dapat menyumbangkan ide serta gagasan untuk mengembangkan desa yang dia tinggali," jelasnya.