APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pekan Olahraga Mahasiswa Kab. Pandeglang (POMKAB) 2015

avatar penulis

nurzubai ca

29 September 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pekan Olahraga Mahasiswa Kabupaten Pandeglang (POMKAB) 2015 kembali diadakan pada tanggal 27 Mei 2015. Kejuaraan ini mengadakan 7 cabang Olahraga, yaitu : Bulu Tangkis Putra, Tenis Meja Putra, Catur Putra/Putri, Bola Voli, Sepak Bola, Atletik dan Futsal. Untuk kejuaraan Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Catur diadakan di GOR Graha Pancasila. Untuk kejuaraan Bola Voli, di Alun-Alun Kota Pandeglang. Kejuaraan Sepak Bola dan Atletik dilaksanakan di Stadion Badak. Yang terakhir adalah Kejuaraan Futsal yang diakan di GOR Futsal Salakanagara.
Sejumlah Universitas di Pandeglang mengikuti kejuaraan ini untuk mendapatkan Piala Juara Umum bergilir. Sebagai sumbangsih sebagai kampus yang bercita-cita melahirkan bibit-bibit unggul di Bidang Olahraga lewat Jurusan Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) yang dibimbing oleh N. Komariah, untuk pertama kalinya STKIP Mutiara Banten mengirimkan mahasiswanya untuk mengikuti Kegiatan ini. Kurang lebih mahasiswa yang diberangkatkan untuk mengharumkan nama Kampus STKIP Mutiara Banten berjumlah total 25 orang dan membawa 20 Supporter. 
STKIP Mutiara Banten boleh terbilang kampus baru, tetapi namanya sudah mulai dikenal oleh orang-orang di Pandeglang. Walau masih minim pengalaman di Kegiatan Kejuaran Kabupaten dan bisa dibilang perdana, tetapi mahasiswa dan supporter STKIP Mutiara Banten tidak mengenal kata menyerah dan selalu berjuang untuk mencapai hasil yang terbaik. Buah dari perjuangan dan kegigihihan Mahasiswa STKIP Mutiara Banten berbuah manis. Para  mahasiswa berhasil menyingkirkan sejumlah Universitas-Universitas besar dalam kejuaraan ini. Beberapa kampus yang ditemui dalam babak final adalah : Universitas Mathla'ul Anwar (UNMA), Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA BANTEN), Sekolah Tinggi Agama Islam Syekh Mansyur (STAISMAN) Padeglang.  STKIP Mutiara Banten berhasil menjadi Juara Umum acara Pekan Olahraga Mahasiswa Kabupaten Pandeglang (POMKAB) 2015 dan membawa hadian Piala Juara Umum dan sejumlah medali. Walau pemerintah Pandeglang tidak menyiapkan hadiah untuk acara kegiatan ini, hal itu tidak memupuskan semangat para mahasiswa untuk berkreasi di dunia olahraga dikejuaraan-kejuaraan lainnya. Sebagai hasil dari juara umum, sejumlah mahasiswa STKIP Mutiara Banten ditugaskan untuk menjadi panitia diacara Pekan Olahraga Mahasiswa Kabupaten Pandeglang (POMKAB) 2016.