redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Perikanan Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi kunjungi LP2T

avatar penulis

Anggi Maulinda

19 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Perikanan Universitas 17 Agustus 1945 Banyuwangi kunjungi LP2T

Dekan Fakultas Pertanian jurusan perikanan memberikan cinderamata kepada Kasubsi To (20/1/2016)

Rabu, 20 Januari 2016 Loka Peneliian Perikanan Tuna (LP2T) mendapat kunjungan field trip mahasiswa Universitas 17Agustus 1945 (UNTAG) Banyuwangi.  Kunjungan ini di buka dengan sambutan dari Kasubsi Tata Operasional Arief Wudji,S.Pi dalam hal ini mewakili kepala LP2T karena berhalangan hadir. Acara kemudian dilanjutkan dengan Sambutan dari Dekan Fakultas Pertanian Fathurrahman,SP.,MP yang menyampaikan maksud adan tujuan kunjungannya ke LP2T.

Antusias mahasiswa terlihat sangat tertarik sekali dengan perikanan tuna yang ada di Indonesia. Berbagai pertanyaan terlontar setelah dilakukan pemaparan tentang perikanan tuna dalam hal enumerasi dan observasi oleh Abram Barata,S.Pi. seperti masalah stok perikanan tuna hingga status tingkat kematangan gonad ikan didiskusikan pada kesempatan kali ini. Salah seorang dosen Hana S palgunadi,S.Pi. menyatakan bahwa ingin mengirim mahasiswanya kembali ke LP2T unutk melakukan magang ataupun penelitian dengan menggunakan fasilitas di LP2T. Pemaparan diakhiri dengan pemberian cidera mata oleh dekan Fakultas Pertanian UNTAG kepada Kasubsi TO LP2T dan foto bersama.

Setelah mendapatkan berbagai  materi, mahasiswa UNTAG Banyuwangi mengelilingi kantor LP2T dan mendapatkan penjelasan tentang berbagai fasilitas di LP2T dan mencoba mempraktekan kegiatan di laboratorium yang ada di LP2T. Kinjungan diakhiri dengan sholat berjamahan di mushola LP2T.