APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Alumni Untag 1945 Sepakati Kembali Berjuang Demi Kejayaan Kampus

avatar penulis

Azizul Pradna Qoidani

6 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Alumni Untag 1945 Sepakati Kembali Berjuang Demi Kejayaan Kampus

WARTA KOTA, BOGOR - Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Alumni Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Jakarta, berhasil mencapai kesepakatan bersama untuk berjuang bersama dalam upaya mengembalikan khittah dan kejayaan kampus UntagJakarta.

Ketua Panitia Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV, Ikatan Alumni Untag, Bambang Prabowo, menyampaikan bahwa tema besar yang diusung dalam kegiatan Mubes ke-IV Ikatan Alumni Untag, Jakarta yang dilaksanakan di kawasan Cipayung, Puncak Bogor, Jawa Barat ini adalah ‘Bulatkan Tekad, Kembalikan UntagKekithohnya’  adalah salah satu gerakan keperdulian dari para alumni Untag Jakarta dalam melihat dan menyikapi berbagai persoalan yang kini tengah menyelimuti kampus Perjuangan Untag Jakarta.

 “Sedih dan miris memang melihat perkembangan kampus UntagJakarta sekarang ini. Ya, kami melihat dan harus akui bersama, ada banyak persoalan yang menyelimuti dan itu harus secepatnya dibereskan demi kampus Perjuangan itu,” kata Bambang Prabowo, ditemui pada kegiatan Mubes ke-IV Ikatan Alumni Untag Jakarta, di hotel Grend Cempaka, Cipayung Puncak, Kabupaten Bogor. Minggu, (28/1/2018).

Bambang  menegaskan, melalui tema yang diusung di ajang Mubes ke-IV tersebut diharapkan muncul keperdulian dan kesepakatan bersama dari para alumni untuk bersama-sama berjuang dalam upaya mengembalikan khitoh kampus UntagJakarta sebagai salah satu lembaga perguruan tinggi ternama di Jakarta yang lebih professional, maju dan transparan dalam sistem pengelolaanya.

“Kampus Untag Jakarta merupakan salah satu kampus besar dan ternama di Indonesia. Dan kami Ikatan alumni yang hadir dalam acara Mubes ini intinya telah sepakat untuk mengambil langkah-langkah tegas dalam upaya menyelamatkan, sekaligus akan mengembalikan eksistensi dan kejayaan kampus Untag Jakarta,” ujar Bambang, yang saat itu langsung diamini perwakilan alumnilainnya.

Mubes ke-IV Ikatan Alumni Untag Jakarta, di Puncak Bogor tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan alumni dari 6 Fakultas yang ada di kampus Untag Jakarta. “Kegiatan Mubes ini berlangsung selama 3 hari,(26-28/01). Acara ini merupakan kelanjutan dari Mubes-mubes sebelumnya, yakni ke-I di tahun 1983, ke-II tahun 1989, ke-III di tahun 1998 dan ke-IV tahun 2018 ini di Puncak,” terangnya.

Melalui ajang Mubes di Cipayung Puncak tersebut setidaknya telah dicapai beberapa kesepakatan bersama yang diantaranya, yakni  (1). Mengumpulkan fakta dan data  sejarah terkait kampus Untag Jakarta. (2). Pelurusan dokumen otentik terkait aset kampus. (3), Legislasi organisasi Alumni sebagai pewaris kepengurusan kampus. Dan (ke-4). Bersatunya seluruh alumniUntag, baik yang ada di dalam dan luar negri. (tribunnews.com)