redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Studi Banding Universitas 17 Agustus 1945, Semarang ke Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknologi Lingkungan

avatar penulis

Anggi Maulinda

21 March 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Semarang yang dipimpin oleh Dekan Fakultas Teknik Ir. Anwar, MT dalam rangka Penanda tanganan perjanjian kerjasama berkaitan dengan akan dibukanya Program studi Arsitektur Lansekap  dan program studi Teknik Lingkungan di Universitas 17 Agustus 1945, Semarang yang dilaksanakan pada Selasa, 6 Maret 2018 bertempat di ruang rapat lantai 6, kampus A Universitas Trisakti. Dalam perjanjian kerjasama antara lain disebutkan bahwa  Program Studi arsitektur Lanskap dan Program Studi Teknik Lingkungan Universitas Trisakti menjadi Pembina dalam Pengembangan Program Studi arsitektur Lanskap dan Program Studi Teknik Lingkungan di Universitas 17 Agustus 1945, Semarang.
Dekan FALTL menyambut baik kunjungan dari Universitas 17 Agutus 1945, Semarang, sebagi informasi  Rencana Induk Pengembangan Universitas Trisakti sampai 2030 adalah five star University dengan QS Standar  itu akan kita lalui melalui 3 renstra, Renstra pertama 2014 - 2020 untuk tri strar berarti tinggal 2 tahun kami harus mewujudkan tri star kita sudah komitmen dengan beberapa program studi salah satunya dalah Program Studi Teknik Lingkungan untuk mengikuti  Asean University Networking (AUN) kemudian tahun 2020-2025 sasaran yang harus kita capai renstranya adalah Four Star  QS Standar dan 2025-2030 adalah Five Star Qs Standar dan itu secara menyeluruh setiap Program Studi yang ada di Universitas Trisakti harus komitmen dengan Rencana Induk  Pengembangan Universitas Trisakti.
Ir. Anwar, MT dalam sambutannya mengatakan sangat berterimaksih atas sambutan yang baik dari FALTL Universitas Trisakti, Tujuan Kami kesini adalah selain untuk bersilaturahmi kami juga  mendapat tugas  dari Rektor UNTAG untuk membentuk prodi baru dari fakultas teknik yaitu Arsitektur Lanskap dan Teknik Lingkungan. Setelah kami mencari informasi ternyata kami mendapatkan bahwa  Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknologi Lingkungan Universitas Trisakti lah yang menjadi pilihan di karenakan mempunyai akreditasi yang baik untuk Universitas Swasta, oleh karena itu secara khusus ingin menggali tentang informasi seperti infrastruktur dan kurikulum yang ada di Fakultas Arsitektur Lanskap dan Teknologi lingkungan untuk dapat menjadi referensi kami dalam pembukaan Program studi Baru Jurusan arsitektur Lanskap dan Teknologi Lingkungan di Universitas 17 Agustus 1945, Semarang.
Acara dilanjutkan dengan Penanda tanganan Perjanjian kerjasama dilakukan oleh Ir. Ida Bagus Rabindra, MSP dengan Ir. Anwar, MT diakhiri dengan Foto bersama.