redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Simposium Nasional Univrab dan Attabrani Islamic center

avatar penulis

Anisa estu murbawani

6 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Abdurrab dan Attabrani Islamic center (TIC) berkerjasama dengan Institute for the Study of Islamic Thought and Civilizations (INSISTH) mengadakan Simposium Nasional. Acara berlansung digedung auditorium Perpustakan Soeman H.S Propinsi Riau. Kegiatan yang belangsung di lantai II itu di ikuti oleh ratusan peserta dari berbagai kalangan. Secara umum peserta berasal dari utusan akademisi dari berbagai universitas dan sekolah tinggi yang ada di propinsi Riau. Pembicara pada kegiatan yang bersempena dengan milad ke 12 UNIVRAB itu diisi oleh Andree, S.IP., M.A, Wakil Rektor UNIVRAB, Dr. Syamsudin Arif selaku Direktur Eksekutif INSISTS, Dr. Hamid Fahmy Zarkasyi selaku Wakil Rektor I Universitas Darussalam Gontor, dan Dr. Wendi Zarman selaku Direktur PIMPIN Bandung. 

Pembukaan simposium dengan tema Challenges of Islamic Highe Education (Tantangan bagi perguruan tinggi islam) itu dimulai pukul 08.30 WIB. Diawali dengan sambutan dari rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc dan Pembina yayasan Aburrab DR. dr. Susiana Tebrani, M.Pd. inti dari sambutan pak rektor dan pembina yayasan Abdurrab menekankan pentingnya proses islamisasi ilmu pengetahuan dan penanaman nilai-nilai keisalaman di perguruan tinggi, sehingga akan tercapainya islamisasi ilmu pengetahuan. 

Usai sambutan dilakukan penandatanganan Memorandum of Undrestanding (MoU) UNIVRAB dengan Perputakaan wilayah Soeman HS yang ditandatangani oleh rektor UNIVRAB Dr. Arisman Adnan, MSc dan Drs. Yoserizal Zen, M.Sn kepala dinas perpustakaan dan kearsipan Propinsi Riau. dilanjutkan dengan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) antara kepala bagian perpustakaan UNIVRAB (Helma, S.IP) dengan kepala dinas perpustakaan dan kearsipan propinsi Riau. Pukul 09.00 WIB Simposium Nasional sesi petama dimulai dengan dimoderatori oleh Alfajri, S.IP., MIA dekan Fisipol UNIVRAB. (Ken Humas UNIVRAB)

sumber http://univrab.achome/view/15.id/