redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Fakultas Pertanian Universitas Andi Djemma Palopo Yudisium 35 Sarjana

avatar penulis

Anggi Maulinda

19 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Yudisium Sarjana Fakultas Pertanian Universitas Andi Djemma Palopo (Unanda) gelombang pertama digelar di Mega Plaza, Rabu (21/2/22018).

Sedikitnya 35 orang mahasiswa yang mengikuti yudisium ini terdiri dari dua program studi yakni Agri Bisnis 18 orang dan Agro Teknologi 17 orang.

Wakil Dekan Naimah Haruna saat memberi sambutan berharap agar mahasiswa yang akan diwisuda dan kembali ke tengah masyarakat agar mencari ilmu yang lebih banyak, dan terus melakukan kerjasama dan tidak melupakan almamaternya.

“Jangan tinggi hati, tetaplah rendah hati karena gelar ini sesungguhnya adalah beban moral yang anda sandang,” kata Naimah.

Dekan Fakultas Pertanian, M Yusuf Idris juga menyampaikan sambutan perpisahannya mengucapkan selamat dan sukses selalu bagi 35 mahasiswa yang sudah dinyatakan lulus.

“4,5 tahun anda jalani dengan penuh suka duka. 4,5 tahun bukan waktu yang singkat. Periode 2017/2018 ini adalah periode terakhir kami, kami mohon maaf dan sekaligus mohon pamit,” kata Yusuf.

Menariknya, dalam yudisium ini, ada seorang mahasiswi yang namanya dibacakan sehingga ia berada sendirian di barisan kursi tamu.

Namun ternyata, mahasiswi bernama Rosmianur lulus dengan predikat sangat memuaskan, sehingga mahasiswi prodi Agri Teknologi itu paling terakhir dipanggil untuk bergabung dengan 34 rekan-rekannya yang mengikuti yudisium.

Mahasiswi ini terharu dan terlihat menitikkan airmatanya saat berjalan menuju panggung.