redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UNBAJA WISUDA 278 MAHASISWA PROGRAM SARJANA STRATA SATU DAN PROGRAM DIPLOMA TIGA KE-7

avatar penulis

Anggi Maulinda

20 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bertempat di Sekitar The Royale Krakatau Hotel, Cilegon Universitas Banten Jaya menggelar wisuda Program Sarjana Strata Satu  (S-1) dan Program Diploma Tiga (D III) yang ke-7 tahun 2018. Wisuda kali ini diikuti oleh 278 wisudawan yang terdiri dari Fakultas Ilmu Komputer (FILKOM), Fakultas Teknik (FT) dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) pada hari Senin, 19 Nopember 2018.

Pada sambutannya, ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter, Drs. H. Suba’i, M.M mengatakan bahwa visi dan misi didirikannya UNBAJA adalah untuk ikut serta meningkatkan sumber daya manusia khususnya di provinsi Banten. Yayasan Banten Jaya Berkarakter akan secara terus-menerus melakukan upaya pengembangan UNBAJA dengan berpegang pada prinsip “pengembangan yang berkelanjutan atau continue improvement”.

Lebih lanjut Suba’i mengajak kepada seluruh pihak yang selama ini sudah berpartisipasi dalam memajukan UNBAJA, agar terus bersinergi bersama UNBAJA, dan agar terus dapat meningkatkan sinergitas tersebut. Dan kepada yang belum, kami membuka kesempatan untuk bapak-bapak dan ibu-ibu, mari bergabung bersama kami di Universitas Banten Jaya.

Sementara itu, rektor UNBAJA Dr, Sudaryono, S.P., S.Pd., M.Pd bahwa tahun pertama dirinya menjadi rektor UNBAJA adalah mendorong dan mengupayakan peningkatan akreditasi lembaga dan setiap prodi, menjadi lebih baik, sesuai dengan visi UNBAJA adalah untuk menjadi universitas yang bermutu dan inovatif berbasis karakter  pada 2021.

Upaya-upaya tersebut sudah dimulai dengan telah dibangunnya berbagai kerjasama dalam dan luar negeri, baik dengan perguruan tinggi maupun dengan industri, media masa serta beberapa penerbit untuk meningkatkan SDM dan kemampuan literasi sivitas akademika UNBAJA.

Hadir pada kesempatan tersebut Dra. Hj. Deece Udansyah, M.Si. Kepala Bidang Ketenagaan, Akademik dan Kemahasiswaan Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLIKDTI) Wilayah IV Jabar dan Banten. Dalam sambutannya, Deece mengapresiasi Yayasan dan Rektor UNBAJA yang telah melakukan berbagai perbaikan dalam peningkatan Mutu pendidikan termasuk sarana prasarana dalam menunjang pendidikan tinggi. Deece juga merasa bangga dengan berbagai raihan prestasi mahasiswa dan dosen UNBAJA yang meraih berbagai prestasi akademik dan non akademik. Dirinya secara khusus meminta kepada rektor UNBAJA, untuk dapat melaporkan Dosen dan Mahasiswa UNBAJA yang memiliki prestasi untuk dapat diberikan penghargaan.

Prosesi wisuda yang berlangsung khidmat juga menghasilkan mahasiswa terbaik dari masing-masing fakultas yaitu: Restiana dengan IPK 3,91 Dari FKIP, Fendi Fariyanto dengan IPK 3,78 dari Fakultas Teknik, Hamdani dengan IPK 3,75 dari FILKOM untuk Program D-III dan Nanda Rana Lintang dengan IPK 3,73dari FILKOM untuk Program S-1.

Masing-masing wisudawan terbaik diberikan berbagai penghargaan baik uang tuna, tabungan dan lainya dari Bank BJB, Bank BTN, Asuransi Jiwasraya, Yayasan Banten Jaya Berkarakter dan dari UNBAJA sendiri.

Pada wisuda tersebut hadir para tamu undangan baik dari perguruan tinggi di provinsi Banten,  Vice Presiden Direktur PT. Parkland World Indonesia Bapak Shin Wan Soo; Rachmat Ginandjar Direktur Kabar Banten; APTISI Wilayah Banten, dan Dinas Pendidikan Provinsi Banten.