APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Membangun Kewirausahaan Muda di Universitas Borneo Tarakan. Kepala Biro BAKK membuka Peluang Bagi Mahasiswa

avatar penulis

Azrul Prayoga

7 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pengembangan kewirausahaan dipandang sebagai langkah strategis dalam upaya turut mengatasi permasalahan ekonomi bangsa. Pertumbuhan ekonomi digerakkan oleh adanya aktifitas ekonomi yang dijalankan oleh kalangan dunia usaha.

Namun demikian, jumlah pengusaha di Indonesia masih relatif sedikit. Dosen merupakan pilar utama dalam pengembangan kewirausahaan di perguruan Tinggi (PT). Nilai-nilai kewirausahaan dapat ditransfer kepada mahasiswa melalui berbagai aktifitas belajar-mengajar.

Kepala Biro Akademik Kerjasama dan Kemahasiswaan Bapak Armansyah, S.Pi., M.Si yang membawahi mahasiswa dibidang Kewirausahaan membuat inovasi dan trobasan baru untuk membuka lapangan pekerjaan dengan menjalankan Kewirausahaan Universitas Borneo Tarakan dengan konsisten.

Dalam waktu beberapa bulan Universitas Borneo Tarakan mampu mencetak mahasiswa berwirausaha yang dapat dibilang sukses. Selain itu Dosen mempunyai potensi untuk membangkitkan dan mengembangkan wirausaha di berbagai aktifitas penelitian sehingga dapat membangkitkan usaha melalui pengembangan hasil penelitian, pemanfaatan laboratorium dan workshop, pemanfaatan laboratorium lapangan dan lain-lain, sehingga hasilnya dapat diimplementasikan dalam bentuk pengabdian masyarakat. Dengan demikian akan berkembang wirausaha-wirausaha dari PT berbasis iptek.

(ubt.ac.id)