APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Didemo Seribuan Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang, Ini Jawaban Rektor

avatar penulis

tisya tisya

20 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUNPADANG.COM – Rektor Universitas Bung Hatta Padang, Azwar Ananda menanggapi tuntutan seribuan mahasiswa yang melakukan aksi demo di Kampus Proklamator I Ulak Karang, Padang, Selasa (19/3/2019).

Sebelumnya mahasiswa menyampaikan beberapa tuntutan. Pertama soal sistem uang kuliah paket, kedua mengenai fasilitas kampus.

Menanggapi tuntutan mahasiswa, Rektor UBH mendatangi dan mengajak bicara mahasiswa bersama-sama di depan gedung Rektorat Universitas Bung Hatta.

"Sebagai rektor, tentu saya harus mendengarkan suara dari mahasiswa. Sebab mahasiswa adalah pelanggan kami, jika ada tuntutan, dan keinginan itu adalah suatu hal yang wajar," kata Rektor Azwar Ananda kepada wawancari oleh TribunPadang.com, Selasa (19/3/2019).

Ia mengatakan, sebagai Rektor tidak merasa keberatan dengan tuntutan yang diberikan kepadanya.

"Hasil diskusi hari ini baik dan bagus. Dan, pihak kampus termasuk saya, diberi waktu selama satu minggu untuk mengkaji masalah-masalah ini," ujarnya.

Ia mengatakan, setelah dalam waktu satu minggu, akan ada pembicaraan lagi.

"Jika tidak selesai, tentu saya harus berhenti. Karena saya sendiri yang menyatakan," ungkapnya.

Ia merencanakan akan melakukan segera menanggapi tuntutan yang ada.

 

Sumber: https://padang.tribunnews.com/2019/03/19/didemo-seribuan-mahasiswa-universitas-bung-hatta-padang-ini-jawaban-rektor

PADANG, KOMPAS.com - Sekitar 1.000 mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) Padang melakukan demo di Kampus I UBH di Ulak Karang, Padang, Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (19/3/2019). Para mahasiswa meminta rektornya, Prof. Dr. Azwar Ananda, dicopot dari jabatannya lantaran pihak UBH akan mengenakan sistem Drop Out (DO) mulai 2020. Ribuan mahasiswa itu datang dari empat kampus UBH yang ada di Padang, yakni dari Kampus I di Ulak Karang Padang, Kampus II di Aia Pacah Padang, Kampus III di Gunung Pangilun Padang dan Kampus IV di Khatib Sulaiman Padang. Mahasiswa dari kampus II hingga IV datang dengan mengendarai sepeda motor dengan mengeluarkan yel-yel.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ribuan Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang Demo Minta Rektornya Dicopot, Ini Alasannya", https://regional.kompas.com/read/2019/03/19/14434151/ribuan-mahasiswa-universitas-bung-hatta-padang-demo-minta-rektornya-dicopot.
Penulis : Kontributor Padang, Perdana Putra
Editor : Aprillia Ika