APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Raih Akreditasi B, Agrobisnis Perikanan Universitas Cokroaminoto Makassar Gelar Syukuran

avatar penulis

Anita cahyaningrum

22 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Cokroaminoto Makassar, menggelar acara syukuran atas pencapaian akreditasi B untuk program studi (Prodi) agrobisnis perikanan. Syukuran tersebut dilaksanakan di masjid kampus Cokroaminoto lalu dilanjutkan dengan makan siang bersama di meeting room,Jumat (27/10/2017).

Selain syukuran untuk capaian akreditasi, juga digelar pelantikan Direktur Pascasarjana yang baru yang dipercayakan kepada Dr Lukman Daris alumni Ilmu Kelautan Universitas Hasanuddin. Pelantikan berjalan hikmat dan tanpa kendala dengan dihadiri oleh senat Cokroaminoto dan sejumlah tamu undangan.
"Alhamdulillah sebuah kesukuran bisa diberi amanah menjadi pimpinan di pascasarjana. Tentu banyak hal yang akan kita lakukan kedepan. Salah satunya menyelesaikan segala urusan administrasi,"kata Lukman usai pelantikan Jumat sore.

Lukman juga menambahkan, akan serius mengelolah program pascasarjana Universitas Cokroaminoto dengan sesegera mungkin membuka prodi baru untuk Magister. Beberapa diantaranya yaitu magister menajemen, dan teknik elektro.

"Sesegera mungkin kita akan buka prodi baru magister tersebut. Apalagi melihat sumber daya dan sarana prasarana yang sudah sangat mendukung kata Lukman.

Sementara secara terpisah, Rektor Cokroaminoto Muhammad Asdar juga menyampaikan rasa senangnya atas capaian prodi agrobisnis perikanan, yang telah berhasil reakreditasi dan memperoleh B.

"Tentu kita senang dengan hasil ini dan akan jadi motivasi untuk prodi lainnya. Ini kerja bersama kita dan buah dari keseriusan untuk Cokroaminoto yang jauh lebih baik,"kata Asdar usai makan.

Selanjutnya, dalam waktu dekat kata Asdar, dirinya dan sivitas akademika Cokroaminoto akan berupaya meraih akreditasi B untuk sejumlah jurusan lainnya. Ialah prodi Kebidanan, ekonomi, teknik, komunikasi dan pertanian.

"Saya kira kita harus optimis apalagi melihat persyaratan, kita mampu penuhi,"kata Asdar.

Saat ini kata Asdar, Cokroaminoto memiliki 74 dosen, diluar dari dosen terbang yang berasal dari berbagai perguruan tinggi di Makassar.

Segera Buka Prodi Farmasi

Rektor Universitas Cokroaminoto juga akan menambah program studi baru dalam waktu dekat. Ialah prodi Farmasi, periklanan dan teknik lingkungan. Hal tersebut menjadi wajib kata Asdar lantaran tingginya minat masyarakat untuk prodi tersebut.

"Yang pasti kita buka karena ada banyak peminat. Kita penuhi permintaan itu,"kata Asdar.

Selanjutnya, Fakultas Pendidikan Agama Islam (PAI) juga akan segera menerima mahasiswa baru.

 

Sumber : http://makassar.tribunnews.com