redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UKM Seni & Paduan Suara UNIDAYAN Raih Penghargaan pada PEKSIMIDA di UHO Kendari

avatar penulis

Fikha Ardiani

14 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa UNIDAYAN kembali menorahkan prestasi. Kali ini mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni dan Paduan Suara berhasil meraih dua penghargaan pada Pekan Seni Mahasiswa Daerah (PEKSIMIDA) yang diikuti seluruh Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta Se-Provinsi Sulawesi Tenggara di Kampus Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, 26 – 29 Mei 2016.  

Dua  penghargaan yang diraih adalah  juara 2 pada Lomba Tari Kreasi dan juara 2 pada lomba Vocal Group. Pada Kegiatan ini UKM Seni dan Paduan Suara UNIDAYAN mengirimkan utusan sebanyak 7 Orang Penari & 9 orang Anggota Vocal Group yang dampingi Pembina UKM Seni dan Paduan Suara,   Wa Ode Zamrud, SH., M.Hum dan Ketua Umum UKM Seni dan Paduan Suara, Halim Aminullah.

Pada saat penerimaan kembali di kampus UNIDAYAN, Rektor UNIDAYAN, Ir. H. L.M. Sjamsul Qamar, MT memberikan sambutan dan ucapan terima kasih atas kerja keras UKM Seni dan Paduan Suara sehingga berhasil meraih dua juara 2 pada ajang yang bergengsi tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pembina dan Anggota UKM Seni dan Paduan Suara yang telah berhasil meraih juara pada ajang ini, tentu pencapaian ini bisa diraih karena diawali dengan upaya yang maksimal,” ungkapnya.

Rektor juga memberikan motivasi dan dukungan moril bagi mahasiswa UNIDAYAN untuk menyalurkan minat dan bakatnya pada setiap kegiatan kemahasiswaan yang ada di UNIDAYAN untuk berprestasi diberbagai ajang kejuaraan, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional.

“Mahasiswa kita banyak yang berbakat, karena itu saya berharap semua mahasiswa bisa menyalurkan bakat dan minatnya pada setiap kegiatan kemahasiswaan yang ada di UNIDAYAN, tentu dengan harapan kita bisa berprestasi atau meningkatkan prestasi diberbagai ajang kejuaraan yang diikuti, baik di tingkat regional, nasional maupun internasional,”sebutnya.

Hal senada disampaikan Pembina UKM Seni dan Paduan Suara, Wa Ode Zamrud, SH., M.Hum bahwa mahasiswa UNIDAYAN diharapkan bisa memanfaatkan Unit Kegiatan Kemahasiswaan yang ada untuk menjadi wadah dalam menyalurkan minat dan bakatnya masing-masing. Prestasi anggota UKM Seni dan Paduan Suara ini bisa menjadi motivasi bagi anggota UKM-UKM yang lain dalam berprestasi untuk bisa mengangkat nama baik UNIDAYAN.

“Saya berharap UKM yang ada di UNIDAYAN bisa menjadi wadah dalam menyalurkan minat dan bakat mahasiswa untuk berprestasi, UKM Seni dan Paduan Suara dengan pencapaiannya meraih juara 2 pada PEKSIMIDA dapat menjadi motivasi. Kita harus terus berupaya dalam hal yang positif untuk mengangkat nama baik universitas,”ungkapnya.

(www.unidayan.ac.id)