redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Gajah Putih-Unimal Jalin Kerja Sama

avatar penulis

Fikha Ardiani

15 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

REPUBLIKA.CO.ID,BANDA ACEH--Dua perguruan tinggi di Aceh, yakni Universitas Gajah Putih (UGP) Takengon, Kabupaten Aceh Tengah, dan Universitas Malikussaleh (Unimal) Lhokseumawe, saling menjalin kerja sama peningkatan sektor pendidikan.

"Kerja sama ini merupakan komitmen bersama untuk meningkatkan mutu pendidikan di kedua universitas," kata Rektor UGP Mirda Alimin di Takengon, Rabu.

Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara kedua pimpinan UGP dan Rektor Unimal Apridar.

Ia mengatakan kerjasama tersebut merupakan upaya bersama dalam meningkatkan mutu pendidikan terutama dalam proses belajar mengajar sesuai dengan Tri Dharma perguruan tinggi.

"UGP hingga saat ini masih memerlukan banyak pembenahan akademik dan infrastruktur sehingga dengan adanya MoU dapat berkembang secara bertahap kearah lebih baik, khususnya dalam upaya menuju status sebagai universitas negeri," katanya.

Sementara Rektor Unimal Apridar mengatakan pihaknya siap mendukung penegerian UGP dengan salah satu cara yakni berbagi pengalaman terhadap proses yang ditempuh terhadap penegerian Unimal.

Bupati Aceh Tengah yang diwakili Sekretaris Daerah Taufik menyambut baik terhadap penandatangan kerja sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi kedua universitas tersebut.

"Sebagai universitas swasta, UGP tidak hanya ingin meningkatkan status menjadi universitas negeri tapi juga kualitas pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," katanya.

Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah berkomitmen untuk mendukung kemajuan UGP salah satunya dengan pemberian beasiswa pendidikan bagi tenaga pengajar dan mengalokasikan pendidik dari PNS serta memfasilitasi pembangunan kampus yang lebih representatif.

(www.republika.co.id)