redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

Mahasiswa Fisipol UNJA Juara 1 Lomba Debat Nasional

Azrul Prayoga

16 March 2020 0 Komentar

Image Article

Semakin hari semakin banyak prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa Universitas Jambi dari berbagai perlombaan debat, prestasi ini tak terlepas dari Binaan Organisasi Kemahasiswa Pengenalan Hukum dan Politik Fisipol Unja, preastasi tersebut seperti Juara II Event Debat Nasional Eglostic UNP, Juara III Event Debat Nasional di Unand, Juara I Event Debat Nasional Universitas Riau, Juara II Debat Nasional di Universitas Djuanda termasuk yang terakhir Juara I Debat Nasional. Selain lomba debat mahasiswa Unja juga menjadi juara diberbagai ajang perlombaan seperti juara Mahasiswa wirausaha tingkat nasional, juara di berbagai perlombaan olahraga serta mengikuti perlombaan olahraga, juara pada kompetisi anti Korupsi, menjuarai perlombaan mahasiswa bidik misi, juara 1 mining Games 2019 serta berbagai juara diberbagai lomba lainnya.

Kemarin pada tanggal 18-25 Oktober 2019, Mahasiswa Fakultas Politik dan Ilmu Sosial (Fisipol) Universitas Jambi (Unja) menjuarai Debat nasional di Universitas Bangka Belitung, Ayu Dwitasari, Yolanda Inka Pratiwi dan Deby Silviani berhasil meraih juara 1 dalam lomba debat nasional Pekan Politik 2019 di Universitas Bangka Belitung.

Salah satu pemenang lomba Yolanda Inka Pratiwi mengatakan seleksi pertama yang ia dan kedua temannya lakukan adalah mengirimkan essay dengan tema debat `Reformasi etika politik dalam kerangka demokrasi modern` yang dikirimkan ke Panitia Debat yang diikuti oleh seluruh Universitas yang ada di Indonesia, setelah mengirimkan essay dipilih 18 Universitas yang lolos ke tahap selanjutnya termasuk Unja.

“Ini perdananya kami ikut kompetisi dan memberanikan diri ikut event nasional, tantangan yang kami hadapi adalah belum memahami teknik debat dan harus belajar dari nol dengan waktu yang sedikit,” ujar Yolanda yang juga mengatakan Ia dan tim juga harus mengupas 20 mosi yang diberikan oleh panitia artinya ada 40 substansi yang harus dipelajari pro dan kontra dalam waktu 3 minggu.

Di Babak final Tim Debat Fisipol Unja berhadapan dengan Tim Debat Universitas Negeri Padang (UNP), Selain menjadi juara 1, Ayu Dwita juga dinobatkan sebagai Best Spreaker pada ajang ini. Kompetisi Debat Pekan Politik III Universitas Bangka Belitung ini sudah menjadi agenda rutin, dilaksanakan setiap tahun Oleh Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Bangka Belitung. Saat ini sudah memasuki kompetisi debat ke-III.

(unja.ac.id)

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp