APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Fapet UNSOED Bersama PT. Charoen Pokphand Launching Chicken Meat Shop

avatar penulis

Azrul Prayoga

24 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Dalam rangka memberikan pelayanan dan pemenuhan nutrisi hewani berupa daging ayam potong Fakultas Peternakan Universitas Jenderal Soedirman / Fapet Unsoed menjalin kerjasama dengan PT. Charoen Pokphand Indonesia / CPI. Sabtu (08/2). Kerjasama berupa peresmian Inkubator Bisnis yaitu Chicken Meat Shop.

Peresmian Inkubator Bisnis yang bertepatan dengan Dies Natalis ke 54 Fakultas Peternakan Unsoed ini, ditandai pemotongan pita oleh Dekan Fapet Unsoed dan perwakilan dari PT. Charoen Pokhpand Indonesia. Hal tersebut menandai dibukanya secara resmi kios daging ayam.

Hadir para Wakil Dekan dan sivitas akademika Fapet Unsoed. Sedangkan dari PT. Charoen Pokhphand Indonesia / CPI hadir Endarto Tri Prajoko, S.Pt (RPA Jawa Tengah), yang di damping oleh Eko Budi L, S.Pt, (Area Head Marketing Jateng I), Ruby Kutanto, S.Pt, (Sub Area Head PT. Cemerlang Ungga Lestari I).

Pimpinan RPA Jawa Tengah Endarto Tri Prajoko, S.Pt, mengatakan bahwa Chicken Meatshop menyediakan produk daging ayam berkualitas, dan di bandrol dengan harga ekonomis. Menurutnya segmen awal adalah untuk kalangan Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan Mahasiswa dan Masyarakat sekitar kampus. “di sini area kampus peternakan yang mana mahasiswanya praktek langsung, ini bisa jadi media pembelajaran mahasiswa dan juga mengedukasi masyarakat sekitar akan daging yang sehat juga berkualitas tentunya” katanya.

Endarto menambahkan bahwa produk PT. CPI lebih sehat, higienis karena di awasi oleh Badan pemerintah dan darii sisi kesehatan higienis karena bersertifikat dari MUI halal karena proses pemotongannya sesuai ketentuan.

Pada kesempatan tersebut Dekan Fapet Unsoed Fapet Prof. Dr. Ismoyowati, S.Pt, MP juga mengatakan sesuai dengan perkembangan terkini untuk pendidikan ini merdeka belajar dan kampus merdeka, harapannya sivitas akademika bisa mengembangan kreatifitas yang luar biasa. “Hal ini sesuai tema Dies Natalis ke 54 “transforming ideas into action” mudah-mudahan gagasan kita dapat dikembangan dengan bentuk yang nyata agar bisa berkembang dan membantu ketahanan pangan di Indonesia”, ungkap Dekan.

Lebih lanjut Dekan mengatakan Fapet Unsoed bekerja sama dengan PT. Charoen Pokphand Indonesia dalam hal ini dengan pembukaan kios daging (Chicken Meat shop) dari anak perusahaan PT. CPI, yaitu PT. Cemerlang Unggas Letari. “Harapannya mudah-mudahan adanya kerjasama usaha Iinkubator Bisnis tersebut akan mewadahi mahasiswa untuk kegiatan pembelajaran karena pada perkuliahan di Fapet juga memiliki mata kuliah indutri perunggasan dan mata kuliah pemasaran”, jelas Dekan.

(unsoed.ac.id)