APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kegiatan Rabuan Sebagai Media Untuk Satukan Tujuan

avatar penulis

Anita cahyaningrum

25 March 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Pembenahan secara terstruktur dan masif terus dilakukan oleh Rektor Universitas Kaltara (Unikaltar) Prof. Dr. Ir. Abdul Jabarsyah, M.Sc. Dalam rangkaian upaya tersebut, sejak tanggal 14 Maret 2018 dilakukan kegiatan rutin pertemuan mingguan unsur pimpinan di lingkungan Unikaltar. Rutinitas pertemuan pimpinan ini diberi identitas sebagai kegiatan Rabuan. Tujuan kegiatan untuk melakukan koordinasi secara rutin antar unit kerja guna melakukan percepatan dalam peningkatan tata kelola perguruan tinggi di Unikaltar.

Rapat pimpinan dilakukan di ruang rapat Rektor Unikaltar dan langsung dipimpin oleh Prof. Dr. Ir. Abdul Jabarsyah, M.Sc., dihadiri oleh Wakil Rektor II Bidang UPKK Adymas P. Utomo, S.P., M.T., Wakil Rektor III Bidang Kerjasama, Kemahasiswaan, dan Alumni Zainal Abidin MD., S.T., M.Si., Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Politik Wempi Feber, M.I.P., Dekan Fakultas Pertanian Tati Hariyati, M.P., Dekan Fakultas Teknik Zainal Abidin, S.T., M.Pd., dan Dekan Fakultas MIPA Ratna Christyanti, M.Sc., Kepala LP3M Enny Harviyanti, M.T., serta Sekretaris LPPM Eko Wahyudi, M.T. Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Kepala Biro UPKK Hamidan, S.E., Kepala Biro Akademik Abd. Majid, S.E., serta Kepala Biro KKA Imam Muazansyah, S.E., M.A.

Kegiatan Rabuan yang juga dihadiri oleh 8 (delapan) Ketua Jurusan dari masing-masing fakultas memiliki agenda utama pada pertemuan awal yaitu melakukan evaluasi terhadap hasil akreditasi, serta upaya peningkatan untuk pemantapan pelaksanaan SPMI dalam menunjang peningkatan akreditasi institusi dan akreditasi program studi di Unikaltar. Agenda lainnya yang menjadi fokus utama adalah rencana penambahan program studi baru di Unikaltar.

Pada kesempatan ini Rektor Unikaltar menyampaiakan himbauan agar agenda Rabuan sebagai salah satu upaya menyediaakan media komunikasi antar unit kerja dapat dilaksanakan secara konsisten setiap minggunya. Sehingga seluruh Indikator Kinerja Capaian yang tertuang dalam Renstra Unikaltar Tahun 2015-2019 dapat terealisasi dengan baik.  

 

Sumber : http://unikaltar.ac.id