redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Wisuda 351 Mahasiswa, Universitas Kapuas Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Mutu

avatar penulis

Fikha Ardiani

25 November 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Kapuas (Unka) Sintang hari ini melaksanakan kegiatan wisuda terhadap 351 wisudawan tingkat pendidikan Sarjana Strata-1 (S1) yang diselenggarakan di Gedung Serbaguna Kabupaten Sintang, Kamis (20/9/2018) pagi.

Ketua Yayasan Melati Sintang selaku Badan Penyelenggara Universitas Kapuas Sintang, Kusnidar mengatakan bahwa terhitung kali ini Universitas Kapuas Sintang sudah melaksanakan wisuda untuk yang ke-15 kalinya.

Menurutnya melalui momentum wisuda seperti ini pihaknya berkomitmen untuk terus meningkatkan kualitas dan mutu untuk mencetak sarjana-sarjana berkualitas. Terbukti dengan akreditasi yang didapatkan beberapa prodi.

"Kemarin Program Studi Kebijakan Publik dan Administrasi Bisnis di Fisip dan dilanjutkan dengan Program Studi Ilmu Hukum di Fakultas Hukum terakreditasi B. Inilah bentuk upaya kita meningkatkan kualitas," jelasnya.

Selain itu, beberapa waktu yang lalu, pihaknya juga mendapatkan izin dalam penyelenggaraan penambahan program studi. Khususnya Program Studi Bahasa Inggris pada Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

"Jadi sekarang kita sudah punya empat fakultas dan tujuh program studi. Kita juga tiga tahun yang lalu telah mengirim sembilan dosen untuk melanjutkan S3. Ada enam yang tinggal menunggu di wisuda, dan tiga lagi menunggu ujian disertasinya," jelasnya.

Oleh karena itu, dia berharap sembilan orang dosen tersebut tahun ini sudah mendapat gelar Doktor (S3-Red). Sehingga Universitas Kapuas Sintang semakin dapat meningkatkan dan mengembangkan kualitasnya.

Selain itu, dia juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah, khususnya Pemerintah Kabupaten Sintang. Sebab kontribusi pemerintah yang pegawainya kuliah Universitas Kapuas khusus di Prodi Kebijakan Publik dan Administrasi Bisnis.

"Bahkan pegawai dari kabupaten terdekat juga banyak yang di sini. Apalagi kita sudah terakreditasi B. Kita juga berterimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Sintang yang telah memberi hibah tahan 22 hektar kepada kita," pungkasnya.



Artikel ini telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judul Wisuda 351 Mahasiswa, Universitas Kapuas Komitmen Tingkatkan Kualitas dan Mutu, http://pontianak.tribunnews.com/2018/09/20/wisuda-351-mahasiswa-universitas-kapuas-komitmen-tingkatkan-kualitas-dan-mutu.
Penulis: Wahidin
Editor: Dhita Mutiasari