APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UKDW Terima Piagam Penghargaan dari KPU Kota Yogyakarta

avatar penulis

Fikha Ardiani

12 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebagai bentuk apresiasi atas keterlibatan mahasiswa UKDW dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kota Yogyakarta bulan April lalu, Ketua KPU Kota Yogyakarta Wawan Budiyanto didampingi jajaran staf KPU Kota Yogyakarta menyerahkan Piagam Penghargaan kepada UKDW yang diterima oleh Rektor UKDW Bapak Ir. Henry Feriadi , M.Sc., Ph.D di ruang rapat rektorat UKDW, Kamis (3/8).

KPU Kota Yogyakarta mengucapkan banyak terimakasih atas keterlibatan mahasiswa UKDW dalam kegiatan sosialisasi Pilkada Kota Yogyakarta tersebut. UKDW menjadi salah satu universitas yang mengirimkan 90-an mahasiswanya untuk membantu KPU Kota Yogyakarta dengan turun langsung ke masyarakat dalam rangka kegiatan sosialisasi seputar Pilkada Kota Yogyakarta.

“Kegiatan seperti ini dapat mendorong mahasiswa dalam mempraktekkan mata kuliah HAM dan Demokrasi yang dipelajari di bangku kuliah, jadi tidak hanya belajar mengenai teori saja” jelas Rektor UKDW. Ketua KPU Kota Yogyakarta berharap untuk penyelenggaraan Pilpres tahun 2019 nanti, KPU Kota Yogyakarta dapat berkerjasama kembali dengan UKDW dalam hal pengiriman mahasiswanya untuk terlibat dalam kegiatan sosialisasi Pilpres di kota Yogyakarta.

“Saat berinteraksi langsung dengan masyarakat, para mahasiswa belajar memahami tentang berbagai karakter di masyarakat serta belajar bertoleransi di tengah keberagaman masyarakat. Hal tersebut menjadi pengalaman berharga bagi para mahasiswa,” papar Bapak Wawan disela pertemuan.  

Selain itu, sebagai universitas yang memiliki Fakultas Teknologi Informasi terbaik di Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta berharap UKDW bisa membantu dalam hal pengelolaan website KPU Kota Yogyakarta agar lebih interaktif dan menarik sehingga masyarakat tertarik untuk mengakses dan mencari tahu informasi seputar Pilkada. UKDW menyambut  baik ajakan kerjasama tersebut dan akan melibatkan Fakultas Teknologi Informasi. Rektor UKDW berharap kerjasama dengan KPU Kota Yogyakarta dapat berlanjut di bidang-bidang kerjasama yang lain.   

(Lia)

(www.ukdw.ac.id)