APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

WISUDA SARJANA ANGKATAN KE XX UNKRIP TAHUN 2017

avatar penulis

Anita cahyaningrum

20 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Marilah kita panjatkan Puji  dan Syukur ke hadirat Tuhan yang Maha Kuasa, karena pada hari yang sangat berbahagia ini kita dapat berkumpul di kampus UNKRIP ini, dalam rangka melaksanakan Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 Tahun.  Kita patut berbangga karena di Usia 72 Tahun pembangunan telah kita rasakan secara nyata, kini tinggal kita mengisi kemerdekaan ini degan bakti dan karya yang nyata pula.

Sehubungan dengan acara ini, perkenankan saya atas nama civitas akademika UNKRIP, dengan penuh kebangaan dan rasa cinta pada Tanah Air yang  merupakan bentuk tanggung jawab UNKRIP kepada bangsa dan Negara, Khususnya Kalimantan Tengah.

Hadirin, Para Peserta Upacara yang saya hormati,

Sebagaimana visi   Universitas Kristen Palangka Raya sebagai mitra Pemerintah melaksanakan pelayanan dibidang Pendidikan Tinggi untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dengan mempersipakan lulusan  yang berkualitas, mandiri, kreatif, inovatif, memiliki kerinduan melayani serta untuk mewujudkan masyarakat yang maju, sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945 dangan misi melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi, membentuk calon pemimpin yang beriman dan berwawasan oikumenis, cakap dan profesional, berkarakter dan bervisi pelayanan bagi kemanusiaan, peka dan mampu menanggapi kebutuhan masyarakat dengan wawasan kebangsaan dalam rangka hidup bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, serta menjunjung tinggi nilai-nilai kebenaran, kejujuran, kerendahan hati dan cinta kasih.

Untuk itu Universitas Kristen Palangka Raya terus berbenah dalam Peningkatan mutu, relevansi dan effisiensi sehingga tercapai kualitas dan akuntabilitas yang diharapkan dari Pendidikan Tinggi. Peningkatan manajemen sehingga dapat semakin meningkatkan kesejahteraan sivitas akademika.

Pada kesempatan ini perlu saya sampaikan perkembangan UNKRIP selama tahun 2017, diantaranya :

  • Kita telah menambah 1 Prodi baru dan sudah  disetujui oleh RISTEKDIKTI yatu Seni Pertunjukan.
  • Dan Pada Periode kedua tahun 2017 ini kita akan mengajukan minimal 3 lagi prodi yang baru diantaranya : 1) Prodi Pengelolaan Lingkungan D3. 2). Manajemen Agribisnis S.1 3). Bahasa Inggris D.4. Dan Farmasi 4.
  • Pada tahun ini Rektor telah banyak menandatangani Mou kerjasama yang merupakan kekuatan dan bukti bahwa kita sudah dipandang, diantaranya dengan Badan Restorasi Gambut RI, dengan lebih dari 40 Perguruan Tinggi Kristen Se Indonesia, hal ini tinggal kita tidaklanjuti dengan program.
  • Dalam beberapa bulan kedepan kita jugan akan menandatangan kerjasama dengan beberapa lembaga seperti Borneo Nature Fondation (BNF) dan Fire Vantures serta dengan Walikota Palangka Raya.
  • Tahun ini juga Unkrip sudah memiliki dokumen Kerjasama Internasional dalam bidang Publikasi Ilmiah Journal Internasional, hal ini perlu tindaklanjut oleh Para Dosen.
  • Kita juga mengapresiasi Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah yang telah membantu memperbaiki jalan dan lingkungan di Kampus UNKRIP tahun ini.

Harapan kami dan harapan Kita semua, agar apa yang sudah dilakukan terus di evaluasi  dan ditingkatkan sehingga berangsur-angsur kita dapat melihat perkembangannya.  Saya memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada tim work UNKRIP (Wakil Rektor, Dekan, wakil Dekan dan Kaprodi serta Kepala BAAK dan BAU) yang  telah berdedikasi tinggi untuk perkembangan UNKRIP.

Hadirin, Perseta Upacara yang saya hormati,

Selanjutnya kepada saudara-saudara para seluruh Mahasiswa UNKRIP, Mari kita dukung perkembangan Unkrip ini sehingga kedepan kita bisa sejajar dengan Universitas lainya. Dalam aktivitas saudara di masyarakat jangan lupa untuk selalu Rendah hati, mengedepankan karakter untuk selalu memberikan yang terbaik.

Semoga Tuhan Sang Pemilik Ilmu Pengetahuan dengan segala kekayaanNya memberikan petunjuk dan bimbingan Nya kepada kita semua, sehingga kita mampu menjadikan IPTEKS sebagai sebuah pilar bagi kemandirian, kedaulatan, dan kemajuan peradaban bangsa Indonesia.

Akhirnya, marilah kita bulatkan tekad dan teguhkan niat untuk secara bersama selalu bahu-membahu dalam memperkokoh Institut ini sehingga mampu berkontribusi maksimal dalam proses pendidikan dan pencerdasan seluruh anak bangsa. Semoga Tuhan melimpahkan pada kita kasih karunia, kebijaksanaan, kekuatan dan kesabaran, dalam upaya mencapai apa yang telah kita cita-cita. Sekian dan Terima kasih. Tuhan Yesus Memberkati. 

 

Sumber : https://unkrip.ac.id/