APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kembangkan Kreativitas Mahasiswa, UKSW Gelar FIT Competition 2019

avatar penulis

tisya tisya

20 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

SALATIGA - Fakultas Teknologi Informasi (FTI) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menggelar FIT Competition 2019 di kampus setempat di Jalan Dr. O. Notohamidjojo, Blotongan, Sidorejo. Lomba yang bertujuan untuk menggali kreativitas mahasiswa ini diikuti oleh 30 tim dari berbagai perguruan tinggi.

Dekan FTI UKSW Salatiga Wiwin Sulistio menjelaskan, FIT Competition merupakan kompetisi di bidang IT. Lomba ini dibagi dalam tiga kategori, yaitu computational intelligence, mobile application, dan web application.

"Sebelum mengikuti kompetisi pembuatan aplikasi, tim mengirimkan proposal. Selanjutnya proposal diseleksi dan diambil 10 tim terbaik. Tim yang lolos seleksi berhak mengikuti final yang dilaksanakan pada 18-20 Meret 2019. Dan hari ini (kemarin), mereka berloma membuat aplikasi sesuai proposal yang dibuat sebelumnya," katanya, Selasa (19/3/2019).

Menurut dia, kegiatan ini bertujuan untuk mengembangkan ide kreativitas dan inovasi dalam menciptakan suatu karya dalam bidang teknologi informasi, khususnya web programming. Gagasan kreatif dan inovatif merupakan hasil pemikiran para mahasiswa yang kemudian diwujudkan menjadi sebuah karya yang layak guna.

"Kami berharap, FIT Competition ini bisa menarik pelaku industri teknologi untuk berkecimpung dalam dunia pendidikan dan memberikan support kuat. Sebab selama ini perguruan tinggi mengalami kendala dalam membentuk generasi IT yang kuat menuju Indonesia sebagai negara adi daya ekonomi di tahun 2030 mendatang," ujarnya.

Dia menyatakan, untuk menghadapi era industri 4.0 tentu membutuhkan banyak ide dan inovasi baru dari generasi saat ini untuk menghadapi kemajuan teknologi ke depan. "Untuk itu, FTI melalui Himpunan Mahasiswa FTI UKSW setiap tahun akan menggelar FIT competition," katanya.

 

Sumber: https://jateng.sindonews.com/read/3029/1/kembangkan-kreativitas-mahasiswa-uksw-gelar-fit-competition-2019-1553036595