redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Setelah Dua Tahun, Dua Program Studi Baru Lahir di Universitas Kuningan

avatar penulis

Anggi Maulinda

4 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Setelah Dua Tahun, Dua Program Studi Baru Lahir di Universitas Kuningan

Universitas Kuningan membuka dua program studi baru, S1 Desain Komunikasi Visual (DKV) dan S2 Magister Manajemen (MM).

Setelah menunggu kurang lebih dua tahun, Kemenristekdikti akhirnya mengeluarkan izin operasional dua prodi tersebut.

“Setelah perjuangan panjang, alhamdulillah, dua prodi baru telah keluar izin operasionalnya dari Kemenristekdikti,” ujar Rektor Universitas Kuningan (Uniku) Dr Dikdik Harjadi, SE MSi, dalam rilis yang diterima TribunJabar.co.id,  Sabtu (10/6/2017).

Dikdik menjelaskan, untuk Prodi DKV S1 bernaung di bawah Fakultas Ilmu Komputer (FKom). Sedangkan, S2 Magister Manajemen (MM) bernaung di bawah Sekolah Pascasarjana yang bertempat di Kampus 2 Universitas Kuningan (Uniku).

“Kami yakin prodi S1 DKV akan sangat diminati oleh masyarakat. Kebutuhan pasar kerja bagi lulusan DKV sangat luas. Demikian juga S2 MM. Apalagi di Wilayah III Cirebon, S2 MM baru ada di Uniku,” ujarnya.

Dengan dibukanya dua prodi baru tersebut, ujar Dikdik, Uniku makin optimistis akan tumbuh dan berkembang menjadi perguruan tinggi terkemuka di Indonesia khususnya di Jawa Barat.

“Ada ungkapan, bila suatu PT terus bertambah jumlah prodinya itu berarti PT tersebut semakin bertambah maju,” tutur Ketua Dewan Pakar ICMI Orda Kuningan itu.

http://jabar.tribunnews.com/2017/06/10/setelah-dua-tahun-dua-program-studi-baru-lahir-di-universitas-kuningan