APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

KPI DAN ULM SURVEI KUALITAS TV

avatar penulis

Azrul Prayoga

6 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Workshop Area Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi KPI 2018 diselnggarakan di meeting Room Golden tulip (15/05/2018), dihadiri oleh Rektor ULM Prof. Dr. H. Sutarto Hadi, M.Si., M.Sc, Dekan Fisip Prof. Dr. H. Asmu’i, M. Si, Komisioner KPI Agung Suprio, Ketua KPI Pusat, pemerhati media serta akademisi dari FISIP ULM.

Workshop ini digelar untuk mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan kegiatan Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi. Komisi Penyiaran Indonesia menggandeng ULM untuk melaksanakan kegiatan Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi untuk tahun 2018 di Kalimantan Selatan. Kegiatan ini rutin dilakukan sejak 4 tahun yang lalu dan ULM selalu menjadi pilihan untuk bekerja sama dalam pelaksanaan survei di Provinsi Kalimantan Selatan. Bukan tanpa alasan, ULM selalu dipercaya karena masukan dari beberapa pihak terkait integritas dan kredibilitas dari ULM sendiri.

Penilaian yang dihasilkan dari kegiatan survei ini akan diakumulasi dan dibuat standar oleh KPI Pusat. Standar yang dihasilkan akan dikirimkan ke televisi untuk memperbaiki diri dan juga dikirimkan ke agensi periklanan untuk bisa memasang iklan yang berkualitas.

Dalam sambutannya Rektor sangat mengapresiasi karena KPI kembali mempercayakan ULM untuk ikut terlibat dalam kegiatan Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi di tahun ini. Rektor menyampaikan sebagai sivitas akademika juga merasa ikut terpanggil untuk mensukseskan program ini, karena kita tahu siaran televisi mempunyai pengaruh yang besar terhadap kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Rektor berharap, akademisi dari ULM bisa berkontribusi penuh untuk membantu kelancaran dari kegiatan Survei Indeks Kualitas Program Siaran Televisi ini.

(ulm.ac.id)