redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Fakultas Pertanian UNIMAL Terima Kunjungan Anggota DPR RI

avatar penulis

Azrul Prayoga

9 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Fakultas Pertanian Universitas Malikussaleh (FP Unimal) mendapatkan kunjungan dari Muslim MM yang merupakan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) II Aceh.

Muslim yang terpilih kembali sebagai Anggota DPR RI Periode 2019-2024 ini, sekarang berada di komisi IV yang mempunyai ruang lingkup tugas di bidang pertanian, kelautan, lingkungan hidup dan kehutanan.

Dalam rilis yang diterima oleh unimalnews pada Selasa (3/3) menyebutkan kedatangan Muslim ke FP Unimal diterima langsung oleh Dekan Fakultas Pertanian, Dr Mawardati.

Dalam kesempatan tersebut dilakukan juga diskusi dengan dosen dan mahasiswa di lingkungan FP Unimal. Dalam diskusi tersebut Muslim sangat berharap agar Unimal bisa menjadi kampus yang hijau. “Aceh memiliki lahan kosong yang sangat luas dan berharap FP unimal dan alumninya bisa menjadi motivator bagi petani untuk membangun pertanian demi kesejahteraan petani di Aceh”, ujar Muslim.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penanaman pohon secara simbolis yang dilakukan di kebun percobaan FP Unimal. Muslim mengatakan akan membantu Unimal dalam penyediaan bibit tanaman yang akan digunakan untuk membuat kampus lebih hijau, namun untuk jenis tanaman atau pohon yang akan ditanam menunggu usulan dari Fakultas Pertanian.

Sementara itu Dekan FP Unimal, Dr mawardati menyambut baik kedatangan Muslim ke kampus pertanian. “Kita sangat mendukung ide untuk menjadikan Unimal sebagai kampus yang hijau, dan akan disiapkan segera hal yang berkenaan dengan apa yang ditawarkan kepada kita” sebut Mawar.