redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

UNIMAL Juara III Lomba Karya Tulis Ilmiah Nasional di Universitas Andalas

Azrul Prayoga

09 March 2020 0 Komentar

Image Article

prestasi baru kembali ditoreh oleh mahasiswa Universitas Malikussaleh pada even perlombaan antarkampus. Kali ini tim Universitas Malikussaleh yang diwakili oleh Ramadiana dan Dian Muhammad berhasil mendapatkan juara III pada Lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah di Universitas Andalas pada Sabtu (8/2).

Lomba karya tulis ilmiah yang bertema “Peran Generasi Muda dalam Meningkatkan Pemanfaatan Articial Inteligence” ini diikuti oleh mahasiswa dari berbagai Universitas di Indonesia. Di antara tim yang mendaftar, terpilih 10 yang lolos menjadi finalis yaitu Univeristas Malikussaleh, Univeritas Muhammadiyah Makasar, Universitas Negeri Bengkulu, Universita Negeri Semarang, Institut Pertanian Bogor, Politeknik Negeri Jakarta, Universitas Ahmad Dahlan Jogjakarta, Universitas Negeri Medan, Universitas Negeri Lampung, dan Universitas Gajah Mada. Selain 10 perguruan tinggi yang menjadi finalis, juga terdapat lima perguruan tinggi yang masih sebagai waiting list.

Akhirnya, setelah melalui beberapa tahap penilaian ditentukan juara 1 hingga 3. Jatuh sebagai juara pertama ialah Universitas Muhammadiyah Makassar, juara kedua ialah Universitas Negeri Bengkulu, dan juara ketiga dari Universitas Malikussaleh. Acara perlombaan ini sendiri bagian dari rangkaian kegiatan Andalas Penalaran Fair 2020 yang selain LKTIN, juga Lomba Essay Nasional dan Seminar Nasional.

Judul tulisan yang berhasil mendapatkan juara dari Unimal itu ialah “Efesiensi Pengelolaan Sampah Organik dengan Sistem Smart Fertilization Technology (SMAFTECH)”. Hasil karya ilmiah ini juga merupakan bagian dari ekseminasi pengelolaan sampah yang dapat digunakan oleh pemerintah daerah, termasuk Pemkot Lhokseumawe dalam mengelola sampah publik agar dapat berdaya guna dan bermanfaat pada proses daur ulang.

Menurut Ramadiana, pencapaian yang didapatkan ini dapat memberikan kebangaan bagi Universitas Malikussaleh, dan bisa diikuti dengan lebih terpacu lagi oleh adik-adik kelas. Ia menganggap ini sebagai satu batu loncatan untuk menunjukkan keunggulan mahasiswa Unimal yang tak takut bersaing dengan mahasiswa lain pada level nasional.

(news.unimal.ac.id)

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp