APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Perpustakaan UMA Masuk Dalam 100 Top Contributtors In Ondesearch.Id Tahun 2018

avatar penulis

Fikha Ardiani

31 August 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Alhamdulillah, Perpustakaan UMA masuk dalam 100 Top Contributtors in Onesearch.id Tahun 2018 sesuai dengan release pada laman onesearch.id hari Sabtu, 11 Agustus 2018. Onsearch.id sendiri merupakan sistem big data yang dibangun oleh Perpustakaan Nasional untuk mengintegrasikasikan data-data bahan  pustaka yang dimiliki oleh perpustakaan di seluruh Indonesia. Sistem ini dibangun untuk memberikan layanan kepada seluruh masyarakat di era digital sehingga dari seluruh pelosok negeri dapat diakses seluruh bahan pustaka di Indonesia.

Saat ini, Perpustakaan Universitas Medan Area telah menjadi anggota Indonesia onesearch dengan statistic koleksi yang telah terindeks sebanyak 17.890 cantuman. Dengan koleksi sebanyak itu, perpustakaan UMA menjadi salah satu Top Contributors di Onesearch tepatnya peringkat 2 di Sumatera Utara dan peringkat 47 untuk skala nasional.

8 Repository yang telah di daftarkan 7 dengan status Harvested, artinya Indonesia onesearch akan otomatis mengindeks saat terjadi update data, dan 1 dengan status failed karena tidak harus mendaftar per jurnal. Ke-8 repositori yang sudah didaftar adalah : Opac Perpustakaan UMA, Jurnal UMA,  Jurnal Agrobio, Jurnal Biagrotek, Jurmal Konsep Bisnis dan Manajemen, Jurnal Akuntansi dan Bisnis, Jurnal Administrasi Publik, Dan Jurnal Diversita.

Berbagai upaya akselerasi lieterasi dan sitasi ilmiah di perpustakaan Universitas Medan Area terus dilakukan untuk mendukung capain visi menjadi perpustakaan yang unggul sebagai pusat rujukan informasi ilmiah dalam mendukung penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi. Hal ini sejalan dengan visi Universitas Medan Area yaitu tahun 2025 menjadi Universitas yang unggul dibidang akademik, ilmu pengetahuan dan teknologi dalam menghasilkan lulusan yang inovatif, berkepribadian dan mandiri.