redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Irwan Djohan Sematkan Penghargaan Pada Tiga Mahasiswa Unmuha Aceh

avatar penulis

Fikha Ardiani

15 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

LINTAS NASIONAL – BANDA ACEH, Tiga Mahasiswa/(i) Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah (Unmuha) Aceh, Pino Bahari, Riska Darwina dan Mikyal Bulqiah menerima Piagam Penghargaan dari DPR Aceh setelah satu pekan melaksanakan kerja magang sebagai staf khusus Wakil Ketua DPR Aceh, Teuku Irwan Djohan ST, Selasa, 17 Oktober 2015.

 

Ketiga mahasiswa/(i) mendapat kesempatan magang sebagai staf khusus Pimpinan DPR Aceh setelah sebelumnya mereka berhasil menjadi peserta terbaik dalam diklat “Legal Drafting” di Kampus Universitas Muhammadiyah Aceh.

“Ada kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa memberikan kesempatan kepada mereka yang menemani saya bertugas selama satu pekan, dimana mereka tampak sangat menikmatinya. Hal itu tercermin dari antusias mereka, kedisiplinan mereka, serta dalam diskusi-diskusi yang kami lakukan di sela-sela kegiatan di DPR Aceh”, ujar Irwan Djohan.

Ia berharap, wawasan dan pengalaman mereka dapat bertambah, khususnya tentang bagaimana para anggota legislatif bekerja, baik di dalam kantor maupun di luar kantor, setelah ikut terlibat secara langsung dalam berbagai kegiatan Pimpinan DPR Aceh.

Menurut Irwan, salah satu tujuan dari kegiatan magang tersebut dilaksanakan adalah untuk membuka lembaga DPR Aceh kepada publik, “agar tidak terkesan ekslusif bagi masyarakat,” katanya.

 

Kemudian, ia menuturkan, mendekatkan masyarakat dengan para Wakilnya di Gedung Dewan, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Parlemen.

“Semoga kegiatan ini bisa terus dilaksanakan di DPR Aceh, serta dilaksanakan juga oleh berbagai Alat Kelengkapan Dewan (AKD) lainnya, seperti Badan Legislasi, Badan Kehormatan dan Komisi-komisi, serta juga oleh Fraksi-fraksi,” harap Irwan melalui siaran persnya. (rel)

(www.lintasnasional.com)