APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Universitas Muhammadiyah Cirebon Kembangkan Prodi Vokasi Dengan Kerjasama Education Excellence Australia

avatar penulis

Anggi Maulinda

22 February 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Muhammadiyah Cirebon Kembangkan Prodi Vokasi Dengan Kerjasama Education Excellence Australia

Rektor Universitas Muhammadiyah Cirebon melakukan kunjungan ke Australia dengn beberapa Rektor Perguruan Tinggi Muhammadiyah se Indonesia , untuk bekerjama dengn 4 universitas ternanama di benua kanguru tsb.
Salah satunya,adalah dengan politeknik Holesglen yg merupakan lembaga tinggi rujukan vokasi dan memiliki standar nasional ausie dlm mendidik lulusannya yg kompeten dan siap bekerja.
Pengembangan Prodi yg akan dilkukan kedepan adalah Humas, Informatika, Industri, Sipil, Arsitektur dan Geomesi. dalam strata D 3. Dengan harapan menampung hasrat lulusan SMA/SMK untuk menjdi ahli madya dalam menyerap lapangan kerja yg terbuka luas baik dalam maupun Luar Negeri. Bidang studi nya Teknik Sipil, Arsitek, Teknik Refrigasi dan Geodesi Sebagai prodi baru untuk menopong ketrampilan bidang pembangunan gedung dan perumahan yg masih gencar di lakukan Pemerintah dan Masyarakat.
Dengan demikian Lulusan Universitas Muhammadiyah Cirebon memberikan kepastian skiil yg diprlukan termasuk dalam Teknik Otomotif dan Industri Kelautan yg menjadi andalan Pemerintahan Jokowi. Melalui MOU ini juga Pemerintah Victoria akan mereskedul program lama yg telah berjalan beberapa waktu lalu antara Indonesia dan Australia berupa lanjutan Scholarsif yaitu pengiriman Dosen-dosen Perguruan Tinggi Muhammadiyah untuk studi di Univesitas Victoria bidang pendidikan untuk peningkatan Mutu Dosen dalm keahlian Vokasi, Pendidikan Dasar, Pendidikan Anak Usia Dini, Psicho Sport, Biologi/IPA, MatematikaLogika seperti Prodi-prodi yg ada di Universitas Muhammadiyah Cirebon, untuk mendapat gelar M.Ed atau Ph.D, Education. Mereka menyambut baik dan menyatakan Universitas Muhammadiyah Cirebon Very Good