redesain-navbar Portlet

redesain-kampus-pintar Portlet

National Seminar on Global Education and Environment for Sustainable Development Oleh KAPPAJI-21 di UNJ

Azrul Prayoga

20 March 2020 0 Komentar

Image Article

Keluarga Alumni Program Persahabatan Indonesia-Jepang Abad 21 (KAPPIJA-21) bersama Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menyelenggarakan National Seminar (II) on Global Education and Environment for Sustainable Development di Aula UTC, Lantai 8, Gedung UTC Kampus A UNJ (11/12/2019). Hadir dalam seminar Chief Representative Japan International Cooperation Agency (JICA) Indonesia, Sinichi Yamanaka, Embassy of Japan, Wakabayashi dan Jinno Kosuke, Rektor UNJ, Dr. Komarudin, M.Si., Presiden KAPPIJA-21, Mulyono Lodji, Sekjen KAPPIJA-21, Wilson Lalengke, serta para Wakil Rektor UNJ, dan sivitas akademika UNJ. Acara diawali dengan penanaman pohon Pucuk Merah (Syzygium Paniculatum) sebagai simbol persahabatan Indonesia – Jepang di halaman Gedung UTC UNJ oleh Dr. Komarudin, Wakabayashi, dan Sinichi Yamanaka.

Presiden KAPPIJA-21, Mulyono Lodji, mengapresiasi dan berterima kasih kepada seluruh sivitas akademika UNJ sehingga seminar ini dapat terwujud. “Program ini didesain khusus oleh JICA dan bertujuan untuk membangun kerjasama dan berbagi pengalaman serta ilmu pengetahuan terkait dengan pendidikan dan isu-isu lingkungan saat ini. Dan membangun hubungan yang baik antara Indonesia dengan Jepang” jelasnya. Ini merupakan program unggulan JICA yang berupupa pertukaran budaya Indonesia – Jepang sejak tahun 1984 dengan anggota saat ini mencapai 4200 yang tersebar di seluruh Indonesia. Chief Representative JICA, Shinichi Yamanaka mengatakan JICA bertujuan untuk bekerjasama dengan negara berkembang dalam berbagai proyek pembangunan, dan menurutnya Indonesia adalah negara yang penting untuk diajak bekerjasama.

Rektor UNJ Dr. Komarudin, M.Si., dalam sambutannya sekaligus membuka seminar nasional ini menyampaikan bahwa kerjasama yang sudah terjalin lama ini semoga bisa berlanjut dengan berbagai ragam kegiatan lainnya. “Mudah-mudahan penanaman pohon itu menjadi simbol persahabatan dan akan dipelihara supaya bisa tumbuh besar sebagai tanda bertambah tumbuh besarnya pula hubungan antara UNJ dengan Jepang dan Indonesia dengan Jepang” Agenda utama pada seminar ini dengan pemaparan materi dari tiga narasumber, antara lain: Dr. Samadi, M.Si yang membahas dan mendiskusikan topik mengenai Isu – Isu yang menginspirasi dalam pendidikan; Perwakilan alumni JICA, Sri Widyastuti, membahas dan mendiskusikan topik tentang Isu – Isu yang menginspirasi dalam lingkungan; dan perwakilan dari KAPPIJA-21, Saifuddin Simon yang membawakan topik mengenai Isu – Isu sosial dan kebudayaan untuk milenial.

Seminar nasional ini memberikan berbagi pengalaman kepada para peserta terkait ilmu pengetahuan dan pendidikan mengenai isu-isu lingkungan yang terjadi saat ini. Dengan harapan kegiatan ini dapat berlanjut pada berbagai kegiatan lainnya. Konferensi ini juga merupakan media untuk bekerjasama antara Universitas Negeri Jakarta dengan JICA dan Kappija-21.

(unj.ac.id)

komentar

redesain-footer Portlet

Bersama Aku Pintar temukan jurusan kuliah yang tepat sesuai minat dan bakatmu. Mungkin kamu tertarik dengan kampus dan jurusan kuliah dibawah ini.

Aku pintar logo

Aku Pintar adalah perusahaan teknologi informasi yang bergerak dibidang pendidikan. Nama perusahaan kami adalah PT. Aku Pintar Indonesia

Kontak Kami

+62 812 2000453
info@akupintar.id

Ikuti

Facebook Instagram Youtube WhatsApp
Download Aku Pintar

Download Aplikasi Aku Pintar

Lebih lengkap dan cepat

Download Aku Pintar
Facebook Instagram Youtube WhatsApp