redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Penyerahan Apresiasi Pemeringkatan Perguruan Tinggi Berbasis Kinerja Penelitian Tahun 2019, UNJ Meraih Klaster Mandiri

avatar penulis

Azrul Prayoga

20 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Negeri Jakarta, Dr. Komarudin, M.Si., menerima Piagam Penghargaan Klasterisasi Mandiri dalam Hal Kinerja Penelitian di Tahun 2016 – 2018 dari Lembaga Layanan Pendidikan Tingi (LLDIKTI) Wilayah III. Acara ini diselenggarakan pada Senin, 2 Desember 2019 di Auditorium Birawa, Hotel Bidakara, Jakarta.

Penghargaan Klaster Mandiri dan Utama diberikan oleh Plt. Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Dr. M. Samsuri kepada 29 Perguruan Tinggi Wilayah III. Universitas Negeri Jakarta (UNJ) menerima penghargaan Klaster Mandiri Kinerja Penelitian bersama dengan 7 (tujuh) perguruan tinggi negeri maupun swasta di wilayah Jabodetabek, diantaranya Universitas Bina Nusantara, Universitas Gunadarma, Universitas Katolik Indonesia Atma Jaya, Universitas Pancasila, Universitas Tarumanegara, dan Universitas Indonesia. Selain itu, 22 Perguruan Tinggi lainnya juga menerima Klaster Utama Penelitian.

Agenda utama pada acara ini adalah Evaluasi Kinerja Tridharma Pendidikan Tinggi Tahun 2019 dan Penyampaian Komitmen Kinerja Tahun 2020 oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah III. Acara ini merupakan tindaklanjut dari Pengisian Aplikasi Lumbung Data Perguruan Tinggi yaitu Early Warning System (EWS) pada tanggal 4 Oktober 2019 lalu dan dihadiri oleh 291 Pimpinan Perguruan Tinggi.

Rangkaian kegiatan terdiri dari paparan pencapaian kinerja Tridharma Perguruan Tinggi yang disampaikan oleh Setditjen Sumberdaya Iptek dan Dikti, Drs. Agus Susilohadi, M.Si., Setditjen Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Edi Mulyono, SE, MM., serta Implementasi Pendidikan Anti Korupsi oleh Tim Satgas Pendidikan, M. Indra Furqon.

(unj.ac.id)