redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

UNP dan Royal Universitas Phonm Penh Jalin Kerjasama

avatar penulis

Azrul Prayoga

16 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Universitas Negeri Padang (UNP) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Royal Universitas Phonm Pehn, hari ini (29/1) di Kambodia. Setelah penandatanganan ini segera dilaksanakan International Conference bersama, pertukaran dosen dan mahasiswa serta penelitian bersama (Joint Research). Demikian disampaikan oleh Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D kepada wartawan melalui telepon, Rabu (29/1) dari Kambodia. Menurut Rektor UNP itu, pertemuan antara Pimpinan UNP dengan Rektor dan seluruh pimpinan Royal Universitas Phonm Pehn (RUPP) dilaksanakan untuk penandatanganan nota kesepahaman. Ia menjelaskan utusan UNP lainnya Wakil Rektor I, Kepala LP2M, Prof. Yasri dan staf International Office UNP.

"Pada hari ini telah dilakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara UNP dan RUPP. Kesepakatan lainnya adalah segera dilakukan pembahasan lanjutan antara pimpinan fakultas dari kedua universitas," tambah Rektor Ganefri. Selanjutnya, Rektor UNP menjelaskan bahwa dalam waktu dekat akan ditindaklanjuti pelaksanaan International Confrence bersama, pertukaran dosen dan mahasisws, serta penelitian bersama (joint research). Kata Rektor Ganefri, RUPP adalah universitas tertua di Combodia yang berdiri semenjak zaman kolonial Francis.

Ditambahkanya, ada dua hal hasil kunjungan ke Cambodia yakni yang pertama, pada pertemuan dengan kementerian pendidikan Cambodia, disepakati mereka akan membantu mempromosikan UNP di Combadia dan kedua mereka akan membantu proses seleksi calon mahasiswa UNP dari Cambodia untuk belajar di UNP.

"Pihak kedutaan RI di Cambodia juga menyambut baik kerja sama yang dilakukan UNP dengan kementerian Pendidikan dan Royal University di Kambodia.

(unp.ac.id)