APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Hari Ini Universitas Nusa Putra Kembali Berangkatkan Mahasiswa Magang ke Taiwan

avatar penulis

nurzubai ca

9 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Sebanyak tujuh dari total 20 mahasiswa Program Studi Teknik Mesin dan Teknik Elektronika Universitas Nusa Putra (NPU) yang mengikuti Program Magang Internasional ke Taiwan dan Jepang yang akan diberangkatkan bulan September 2018 ini, diberangkatkan, Selasa (18/9/2018).

“Hari ini diberangkatkan tujuh mahasiswa, berikutnya menyusul,” Ketua Yayasan Perguruan Nusa Putra Sukabumi Kuswara SH., MH., menjelaskan.

Kuswara, yang juga Dosen Prodi Ilmu Hukum, Fakultas Hukum dan Keguruan, NPU, berharap peserta magang internasional bisa menjalankannya dengan baik dan profesional. “Mengikuti pekerjaan apa yang menjadi kewajiban mereka. Yang tak kalah penting adalah transfer ilmu pengetahuan dan teknologi,” imbuhnya usai acara pelepasan yang juga dihadiri orang tua wali mahasiswa.

Kuswara juga juga berpesan, agar semua mahasiswa yang mengikuti magang internasional agar selalu menjaga nama baik almamater dan bangsa Indonesia. “Penting menjaga nama baik almamater, karena permintaan dunia industri di Taiwan terhadap mahasiswa teknik terbilang tinggi. Bahkan sampai sekarang, Universitas Nusa Putra, belum dapat memenuhi semua permintaan dari pihak perusahaan.”

Ditambahkannya, program magang berlangsung selama 15 bulan. Program ini berlansung tanpa biaya. Bahkan biaya kos dan tiket, di tanggung pihak perusahaan di Taiwan dan Jepang.

“Mereka selain bekerja juga sambil kuliah di Taiwan, jadi selain pengalaman kerja, mereka juga berkesempatan mendapat dua gelar sekaigus,” pungkasnya.