APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Bangun Karakter Mahasiswa, UPRI Gelar Dialog Bersama RRI

avatar penulis

Anggi Maulinda

17 October 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Bangun Karakter Mahasiswa, UPRI Gelar Dialog Bersama RRI

Universitas Pejuang Republik Indonesia (UPRI)  menggelar dialog interaktif bersama Radio Republik Indonesia. Acaranya di kampus 1 UPRI Makassar, Jalan Gunung Bawakaraeng Nomor 72, Selasa (18/9/2018). 

Rektor Universitas Pejuang RI, Abdul Azis DP menyatakan, dialog ini untuk  mengetahui mana berita yang didukung fakta dan mana yang hoax atau berita bohong. 

"Jadi pendidikan karakter tidak hanya melalui edukasi secara formal, tetapi pendidikan karakter juga diperoleh dari media serta kegiatan lainya," jelasnya. 

Salah satu pembicara, Dr Arlin Adam menjelaskan kegiatan ini bertujuan, menumbuhkan rasa kebangsaan, sikap persatuan di tengah kehidupan masyarakat yang majemuk.

Informasi yang di sampaikan bersifat edukatif mencerdaskan agar dapat memberi arahan terbentuknya satu peradaban dengan pola yang yang membangun.

"Secara spesifik bagi mahasiswa, merupakan proses yang positif dalam membangun komunikasi dengan pihak eksternal karena kita memahami bahwa salah satu kompetensi mahasiswa adalah dalam bidang komunikasi. Jadi dengan berinteraksi dengan pers, skill komunikatifnya bisa terasah," ungkap Arlin Adam, yang saat ini menjabat sebagai dekan FKM UPRI Makassar.

http://news.rakyatku.com/read/119694/2018/09/18/bangun-karakter-mahasiswa-upri-gelar-dialog-bersama-rri