APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kreativitas dan Dukungan Akademik Antar Mahasiswa Kedokteran UPH Raih Juara RMO 2018

avatar penulis

tisya tisya

20 June 2019

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Karakter kreatif dan mandiri ditunjukkan oleh Hubert Subekti dan Irene, mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Pelita Harapan (UPH) angkatan 2015, peraih medali emas cabang Urogenital ajang tahunan Regional Medical Olympiad (RMO) 2018.

Namun kreativitas saja tidak cukup. Di FK UPH mahasiswa yang mengikuti kompetisi juga didukung secara akademik oleh dosen pembimbing sekaligus Urologist RS Siloam Karawaci, Dr dr Edwin Tobing, SpU dan dr Christiano Tansol, SpU.

Prestasi di bidang ini bukan yang pertama, karena sebelumnya dua tahun berturut-turut FK UPH selalu menempati juara 1.

 

“Dengan kesibukan sebagai dokter spesialis, dosen kami masih mau meluangkan waktu membimbing kami dalam menghadapi kompetisi RMO,” ujar Hubert.

 

Hal tersebut diungkapkan Irene karena persiapan mengikuti lomba ini tidaklah mudah.

Mereka harus berlatih sambil tetap mempersiapkan bahan perkuliahan mereka di semester berikutnya. Penyocokan jadwal bimbingan pun sempat menjadi kendala.

Namun berkat komunikasi yang baik dengan dosen pembimbing, hal tersebut bisa diatasi.

 

“Saya salut dengan mereka karena dengan keterbatasan waktu dan jadwal yang padat, mereka tetap mau mempersiapkan kompetisi ini sampai bisa juara,” ungkap dr Edwin.


 

Sumber: http://www.tribunnews.com/tribunners/2018/09/10/kreativitas-dan-dukungan-akademik-antar-mahasiswa-kedokteran-uph-raih-juara-rmo-2018