redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

"Patriot Team" Perwakilan FT UPNVJ Mendapatkan Penghargaan Sebesar US$ 1.250 Dalam Shell Eco Marathon Asia

avatar penulis

Azrul Prayoga

20 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Teknik Mesin UPN Veteran Jakarta yang tergabung dalam Kelompok Studi Mahasiswa Patriot team telah berpartisipasi dalam Shell Eco Marathon Asia 2019 yang diadakan di Sepang, Malaysia pada tanggal 28 April sampai 4 mei 2019. Shell Eco Marathon adalah kompetisi mobil hemat energi yang diadakan oleh Perusahaan Migas asal Belanda, SHELL.

Pada tahun 2019, kompetisi Shell Eco Marathon Asia ini di ikuti berbagai macam negara di Asia dengan tingkatan Universitas. Untuk mengikuti lomba ini tim harus mengikuti seleksi terlebih dahulu, seleksi itu sendiri harus sesuai dengan regulasi yang di tetapkan oleh pihak SHELL dengan mepertimbangkan faktor keamanan dan kesiapan para peserta.

Lomba tersebut memiliki beberapa kategori yaitu urban consept vehicle dan prototype consept vehicle. Urban concept vehicle adalah jenis mobil dengan 4 roda menyerupai mobil konvensional, sedangkan prototype consept adalah jenis mobil dengan 3 roda menyerupai kapsul. Dari consept itu di bagi lagi menjadi beberapa kelas berdasarkan bahan bakar, yaitu bahan bakar jenis gasoline, diesel, hidrogen, battery electric.

Patriot team sendiri megikuti kategori Urban consept dengan kelas Gasoline. Atas berpartisipasinya Patriot team dalam kompetisi Shell Eco Marathon Asia 2019 maka Patriot team mendapatkan penghargaan sebesar US$ 1.250 atas keikutsertaannya.

(upnvj.ac.id)