redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Pimpinan UPNVJ Terima Audiensi PT. Katadata Indonesia

avatar penulis

Azrul Prayoga

20 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor UPN Veteran Jakarta, Dr. Erna Hernawati, AK, CPMA, CA menerima agenda audiensi dan silahturahmi sejumlah pengurus PT.katadata Indonesia yakni vice president David Herlambang serta jajaran PT Katadata Indonesia, Senin (10/02/2020) di Nusantara 1 UPN Veteran Jakarta.

Kedatangan sejumlah pengurus PT. Katadata Indonesia tersebut dalam agenda audiensi dan silahturahmi dalam mendukung akselerasi kompetensi mahasiswa di perguruan tinggi dengan data.

“kami menyadari pentingnya kolaborasi institusi akademik dengan korporasi dalam menciptakan suatu kontribusi, yang berbasiskan data yang dapat dipertanggungjawabkan, demi membangun generasi masa depan bangsa”. Ungkap David

Selain itu David juga mengatakan dengan audiensi ini kedepannya dapat bekerjasama khususnya dibidang perpustakaan digital, karena banyak manfaat yang akan diperoleh oleh para mahasiswa serta dosen dalam memperoleh data.

Perpustakaan digital mempunyai koleksi buku sebagian besar dalam bentuk format digital dan yang bisa diakses dengan komputer. Jenis perpustakaan ini berbeda dengan jenis perpustakaan konvensional yang berupa kumpulan buku tercetak, film mikro (microform dan microfiche), ataupun kumpulan kaset audio, video, dll. Isi dari perpustakaan digital berada dalam suatu komputer server yang bisa ditempatkan secara lokal, maupun di lokasi yang jauh, namun dapat diakses dengan cepat dan mudah lewat jaringan komputer.

Selain itu hal senada juga disampaikan oleh Wakil Rektor Bidang Akademik UPNVJ, Dr. Antar Venus, MA, Comm. Dirinya mengatakan segala lembaga yang mampu menyediakan data itu sangat relevan, sangat penting, sangat menunjang bagi perguruan tinggi khususnya riset. Hadirnya kata data ke UPNVJ itu punya nilai yg bagus karena dapat memberikan kemudahan dalam penyedian data-data yg bisa dijadikan dasar untuk penelitian.

Venus juga menambahkan kedepannya apabila ada keserasian dengan kebutuhan dari UPNVJ, maka akan dilakukan proses kerjasama.

(upnvj.ac.id)