APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kunjungan dan FGD Tim Sultan Kudarat State University, Filipina

avatar penulis

Azrul Prayoga

13 April 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof. Dr. Ir. Ellen J. Kumaat, MSc, DEA., diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. Grevo Gerung, MSc. dan Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA, menerima kunjungan Konsul Jenderal RI di Davao, Bapak Dicky Fabrian dan Tim Sultan Kudarat State University (SKSU), Filipina, yang dipimpin oleh Rektor SKSU Mr. Rolando F. Hechanova.

Tujuan kunjungan Tim SKSU adalah untuk bekerjasama riset dan akademik dengan UNSRAT dalam berbagai bidang, terutama perikanan dan kelautan, pertanian, peternakan, kesehatan masyarakat, bahasa dan kebudayaan.

Pertemuan dilanjutkan dengan Focus Group Discussion (FGD) yang diawali dengan presentasi dari SKSU dan UNSRAT untuk memperkenalkan berbagai potensi yang dimiliki masing-masing universitas baik dari segi SDM dan fasilitas yang dapat dimanfaatkan bersama dalam kerjasama yang direncanakan. Salah satu program unggulan yang diperkenalkan oleh SKSU adalah Halal Project terutama berkaitan dengan food security and the quality of food.

Potensi UNSRAT dan berbagai bidang terkait dipresentasikan oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan, Penganggaran dan Kerjasama, Prof. Dr. Ir. Sangkertadi, DEA; LPPM, Dekan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat dan UPT Layanan Internasional. Tim UNSRAT yang berpartisipasi dalama FGD adalah para Wakil Rektor, Dekan dan Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Kepala UPT se-Unsrat, serta dosen yang terkait kerjasama yang akan dilaksanakan.

(unsrat.ac.id)