APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Kominfo dan UNNES Berkolaborasi Adakan Forum Diskusi Publik

avatar penulis

Fikha Ardiani

30 January 2018

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Liputan6.com, Jakarta Ditjen Informasi dan Komunikasi Publik Kementerian Komunikasi dan Informatika bekerjasama dengan Universitas Negeri Semarang (UNNES) menyelenggarakan Forum Diskusi Publik dengan tema “Penguatan Nilai-nilai Pancasila pada Generasi Muda” di Auditorium UNNES.

Forum Dialog ini menjadi salah satu metode komunikasi berbasis edukasi untuk memberikan pemahaman terhadap generasi muda tentang pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai alat pemersatu bangsa dalam NKRI. Sekretaris Ditjen IKP Kemkominfo Ibu Siti Meiningsih yg menekankan akan pentingnya pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

Serangkaian pemateri forum dialog terdiri dari Lemhannas Laksda TNI (Purn) Dr Surya Wiranto SH MH Staf Ahli Menkominfo Bidang Komunikasi dan Drs Gun Gun Siswadi MSi, Staf Ahli Menteri Bidang Komunikasi dan Musisi Erix Soekamti.

Erix Soekamti dalam kesempatan ini menyampaikan, bagaimana peran seniman dan budayawan dalam mengamalkan Pancasila. Dia memberikan contoh kepedulian group band yang digawanginya peduli dengan dunia pendidikan dengan membuat universitas gratis yang dia beri nama Does University.

Hal ini sudah dimimpikan Erix sejak lama, dan sudah diwujudkan di daerah Ungaran Kabupaten Semarang. Ia menyampaikan, di Does University ini kawula muda akan diberikan pengetahuan dan pelatihan pembuatan Video Animasi.

Di sini semuanya bisa belajar dengan gratis, dan bisa menggunakan fasilitas yang telah kita sediakan. Harapan ke depan, dengan adanya Does University ini pemuda Indonesia mempunyai karya yang bisa diperhitungkan di kancah internasional.

Ketika membuka acara Forum Diskusi Publik ini Dr. Parmin menyampaikan, UNNES dengan pola pendidikan karakter mahasiswanya, terpilih sebagai tempat penyelenggaraan Penguatan Nilai-Nilai Pancasila pada Generasi Muda dari Kominfo RI. Hal ini menunjukkan kehebatan UNNES dalam melakukan pembinaan karakter mahasiswa sehingga Kominfo tepat menjadikan perguruan tinggi ini dalam penguatan karakter generasi muda Indonesia.


(http://citizen6.liputan6.com)