APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Mahasiswa Unsri Raih Juara Pertama Desain Logo AIMS 2019

avatar penulis

Azrul Prayoga

17 March 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional Fakultas Ilmu Sosial Politik (FISIP) Universitas Sriwijaya (UNSRI), Benedikta Melania Rahmawati, berhasil meraih juara pertama di tingkat ASEAN + dalam mendesain logo AIMS 2019 yang diselenggarakan di Bangkok, Thailand, Senin, (11/11/2019). Logo hasil desain Benedikta Melania Rahmawati tersebut menjadi logo resmi AIMS.

Lomba desain logo tersebut merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun ke-10 AIMS RIHED (Regional Centre for Higher Education and Development) yang diikuti oleh mahasiswa dari berbagai negara peserta AIMS.

Sebelumnya mahasiswa perwakilan dari UNSRI mengikuti perlombaan tingkat nasional dan berhasil menyisihkan peserta nasional dari Indonesia yang kemudian bersaing dengan peserta AIMS dari Jepang, Thailand, Malaysia, Korea Selatan dan Filipina.

Acara itu dihadiri langsung oleh Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr.

Program AIMS (The Asean International Mobility for Srudents) adalah pertukaran pelajar dalam program Moblity antar negara ASEAN ditambah negara Jepang dan Korea Selatan. Program AIMS diikuti 9 Negara dan 77 Perguruan Tinggi dengan 10 program studi. Pada AIMS tahun 2019 ini, UNSRI mengirim 15 orang mahasiswa (Outbond) ke negara Jepang, Malaysia, Thailand, dan Vietnam. Sementara mahasiswa Asing yang belajar di UNSRI (Inbond) sebanyak 6 mahasiswa dari Jepang, Vietnam, dan Filipina.

Adapun tujuan program AIMS yaitu memfasilitasi kerjasama antar Perguruan Tinggi negara ASEAN plus Jepang dan Korea Selatan melalui kegiatan pertukaran mahasiswa (credit transfer atau credit earning) sehinga impactnya akan tercipta kerjasama antar universitas baik dalam pengembangan pendidikan maupun penelitian dan juga akan mendorong kerjasama - kerjasama lainnya seperti pembimbing bersama, professor exchange, pemanfaatan fasilitas laboratorium dan perpustakaan dan lain lain.

(unsri.ac.id)