APSiswaNavbarV2

redesain-navbar Portlet

kampus_pintar_v3

Delegasi National Yunlin University of Science and Technology Jajaki Kerjasama dngan USU

avatar penulis

Azrul Prayoga

21 February 2020

header image article

Photo by Chaitanya Tvs on Unsplash

Wakil Rektor III Universitas Sumatera Utara Prof Drs Mahyuddin KM Nasution, MIT, Ph D, menerima kunjungan dari delegasi National Yunlin University of Science and Technology (YunTech), yang diwakili oleh Kepala Kantor Urusan Internasional Yuntech, Tseng Shi Chang dan Ketua Ikatan Alumni Taiwan, Kosashi. Pertemuan berlangsung di ruang kerja Wakil Rektor III USU, di Gedung Biro Pusat Administrasi lantai 3, Senin (6/1/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Tseng Shi Chang menyampaikan bahwa maksud dan tujuan dari kehadiran mereka ke Universitas Sumatera Utara adalah untuk menjajaki kerjasama yang dapat dilakukan oleh kedua institusi. Khususnya dalam hal peningkatan kualitas SDM dan alumni yang dihasilkan.

Wakil Rektor III USU menyambut baik rencana itu dan berjanji bahwa USU akan mempelajari draft kerjasama yang diajukan oleh National Yunlin University of Science and Technology (YunTech). Turut hadir dalam pertemuan Kepala Kantor Urusan Internasional USU Dr Esther Nababan, M Sc, Sekretaris KUI USU Dr P Ing Pramio G Sembiring, Kabag Kerjasama Biro Penelitian Pengabdian Kepada Masyarakat dan Kerjasama USU beserta Kasubbag.

National Yunlin University of Science and Technology (YunTech) didirikan pada tahun 1991. Yuntech terdiri dari 5 perguruan tinggi, yaitu Sekolah Tinggi Teknik, Sekolah Tinggi Manajemen, Sekolah Tinggi Disain, Sekolah Tinggi Humaniora dan Sains Terapan, serta College of Future. Universitas ini memiliki 22 Departemen, 26 Program Magister, dan 13 Program Doktoral. Hampir 10.000 siswa telah memilih untuk melanjutkan pendidikan mereka di sini. Lebih dari setengah guru dan instruktur YunTech telah memperoleh kualifikasi Doktoral dari universitas bergengsi di Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang. Di YunTech, lebih dari 91% staf pengajar memiliki pengalaman langsung, dan lebih dari 80% terlibat dalam kerjasama industri-universitas. Dampak positifnya, YunTech memimpin dalam pencapaian kerjasama industri dan universitas di Taiwan.

(usu.ac.id)